Pilpres 2019

Maruf Amin Berharap Ada Menteri Pendidikan Pesantren, Kubu Prabowo Siap Merealisasikan

Maruf Amin beralasan, keberadaan menteri di bidang pendidikan pesantren akan membuat pondok pesantren berkembang dan lebih maju.

Maruf Amin Berharap Ada Menteri Pendidikan Pesantren, Kubu Prabowo Siap Merealisasikan
ISTIMEWA
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin, menyampaikan visi misi di debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

CALON wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin berharap ada menteri yang berfokus pada pendidikan pesantren, jika Presiden Joko Widodo terpilih lagi pada Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Maruf Amin saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al-Itqon, Tlogosari, Wetan Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019).

"Semoga nanti kalau Pak Jokowi terpilih lagi menjadi presiden pada periode kedua, akan ada menteri pendidikan pesantren," kata Maruf Amin.

Glenn Fredly akan Ungkap Rahasia Hidupnya Saat Konser di Hari Valentine, Bakal Undang Aura Kasih?

Maruf Amin beralasan, keberadaan menteri di bidang pendidikan pesantren akan membuat pondok pesantren berkembang dan lebih maju, tak kalah dengan pendidikan formal lainnya.

"Kalau ada menteri khusus yang membidangi pendidikan di pondok pesantren, pondok pesantren akan maju dan berkembang," ujarnya.

Selain itu, Maruf Amin menjelaskan, saat ini Rancangan Undang-undang Pondok Pesantren sedang dibahas di DPR RI.

Cegah DBD, Warga Marunda Tanam Lavender dan Rajang Sereh

"Saya mendukung diberlakukannya Undang-undang Pondok Pesantren. Saat ini, Rancangan Undang-undang Pondok Pesantren masih dibahas di DPR," ucap Maruf Amin.

Menurutnya, dalam pembahasan RUU Pondok Pesantren itu tentunya akan memunculkan aturan sistem pendidikan bagi yang ada dalam satu direktorat jenderal tersendiri.

Saat itu, Maruf Amin juga sempat menyinggung masalah anggaran biaya pendidikan dan operasional pondok pesantren.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Sebut LRT dan MRT Salah Satu Penyebab Genangan di Jakarta

Menurutnya, kalau sekitar Rp 10 triliun atau sekitar Rp 20 triliun dari total APBN anggaran sebesar Rp 400 triliun, bisa digunakan untuk pembangunan dan operasional pendidikan di pondok pesantren, maka ponpes akan maju dan berkembang.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved