Breaking News:

Pilpres 2019

Jokowi Diberi Gelar Cak Jancuk, Gerindra: Capres Bukan Calon Preman

Apa itu Jancuk? Jantan, cakap, ulet, dan komitmen saudara-saudara," teriak pembawa acara.

Editor: Ahmad Sabran

KETUA DPP Gerindra, Sodik Mudjahid menilai tak seharusnya Presiden dan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) disematkan gelar "Cak Jancuk" oleh pendukungnya di Surabaya, Jawa Timur.

Sebab, menurutnya gelar itu bisa mengadung konotasi yang negatif.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan pendukung Jokowi juga harus sadar dalam pilpres harus dibarengi nilai-nilai edukasi.

"Saya kira ini adalah pendidikan ya. Kecintaan apapun kepada jagoannya harus sesuai dengan kapasitasnya. Karena dia calon presiden bukan calon preman, bukan (juga) calon penguasa yang kaya preman," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Dia juga menyinggung sikap Jokowi yang seolah-olah mengamini dirinya diberi gelar "Cak Jancuk". Seharusnya, kata Sodik, Jokowi meminta kepada pendukungnya untuk meralat gelar tersebut.

Jokowi Diberi Gelar Jancuk, Gerindra: Dia Calon Presiden, Bukan Calon Penguasa yang Kayak Preman

"Contohnya, ‘terima kasih atas penghargaannya, tapi plis tolong gelarnya itu gelar yang tidak mengandung konotasi buruk’,” tutup Sodik.

Sebelumnya, tidak hanya diberi gelar "Cak", calon presiden nomor urut 01 Jokowi juga mendapat sebutan "Jancuk" oleh para pendukungnya yang tergabung dalam Forum Alumni Jatim #01.

Sematan nama "Jokowi Jancuk" disampaikan pembawa acara dalam deklarasi Forum Alumni Jatim #01 yang digelar di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019).

Pembawa acara Forum Alumni Jatim #01 menyebutkan, sebutan Cak terhadap Jokowi memiliki arti Cakap, Agamis, dan Kreatif.

"Mengapa disebut cak? Karena Cak adalah Cakap, Agamis, dan Kreatif, itulah Cak Jokowi," ujar pembawa acara di depan Jokowi. Pembawa acara itu kembali memberikan sebutan kepada Jokowi, yakni Jancuk.

Empat Warga Banten Gugat Presiden Jokowi terkait Tsunami Selat Sunda

Kalau Tak Lulus SNMPTN dan SBMPTN 2019, Ada Jalur Sakti Masuk PTN yang Kuotanya Besar

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved