Imlek 2570

Imlek Tanpa Buah Naga Kurang Lengkap, Berikut Daftar Orang-orang yang Tidak Cocok Memakannya

Ternyata jika dimakan dengan cara yang salah, buah yang memiliki nama keren dragon fruit ini juga berbahaya bagi tubuh.

Imlek Tanpa Buah Naga Kurang Lengkap, Berikut Daftar Orang-orang yang Tidak Cocok Memakannya
pexels.com
Buah naga dan irisannya. 

PALMERAH, WARTA KOTA -- Perayaan Tahun Baru Imlek tanpa dilengkapi dengan sajian buah naga di rumah rasanya kurang lengkap.

Selain kue keranjang atau kue bulan dan pisang, sajian buah naga untuk sebagian orang merupakan prestise karena kata naga identik dengan hewan suci penyelamat manusia.

Karena itu sajian buah naga, yaitu buah dari beberapa jenis kaktus marga Hylocereus dan Selenicereus ini, layak tersedia saat merayakan tahun baru Imlek untuk dimakan bersama keluarga atau bersama tamu.

Sejauh ini buah naga dikenal berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun sekarang dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia.

Nama buah naga merujuk pada buah-buah yang dapat dimakan dari tumbuhan jenis Hylocereus undatus, yang daging buahnya berwarna merah dan putih.

Dengan kulit berwarna-warni dan runcing seperti paku, Anda perlu tahu ada apa di bawah lapisan tebal yang menakutkan itu.

Selain rasa dagingnya lezat, buah naga memiliki nutrisi penting termasuk Vitamin C, karbohidrat, serat, Vitamin B, kalsium, zat besi, fosfor dan likopen.

Jadi, jika Anda ingin mengambil langkah berani dan mengonsumsi buah naga yang tampak aneh ini, simak yang akan terjadi pada tubuh Anda seperti dikutip Wartakotalive dari Foodprevent;

Buah naga.
Buah naga. (pexels.com)

1. Risiko diabetes akan menurun
Buah naga memiliki indeks glikemik rendah, pada dasarnya memiliki efek penurun glukosa.

Karena itu buah naga telah ditemukan dalam beberapa penelitian untuk menurunkan risiko seseorang terkena diabetes.

Halaman
1234
Penulis: Andy Pribadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved