Satu Jasad Ditemukan di Puing Pesawat Emiiano Sala

Sala menumpangi pesawat Piper Malibu pada 22 Januari, ketika terbang dari Nantes ke Wales setelah merampungkan transfer termahal Cardiff City.

Satu Jasad Ditemukan di Puing Pesawat Emiiano Sala
The Sun
Satu jasad terlihat di video yang ditemukan di puing pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala 

Satu Jasad ditemukan di pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala. Penemuan jasad ini terlihat dalam rekaman video milik tim investigasi Kecelakaan udara Inggris (AAIB).

PUING-puing pesawat yang ditumpangi pesepak bola Emiliano Sala akhirnya ditemukan bersama jasad pemain Cardiff City tersebut.

Penemuan ini disampaikan Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) yang mengonfirmasi melihat satu jasad di dalam rekaman video puing pesawat yang ditumpangi Sala.

Sala menumpangi pesawat Piper Malibu pada 22 Januari, ketika terbang dari Nantes ke Wales setelah merampungkan transfer termahal Cardiff City senilai £15 juta.

Pemain asal Argentina ini kembali ke Prancis untuk mengucap selamat tinggal kepada rekan setimnya, dan dalam perjalanan kembali ke Cardiff, pesawat yang ditumpangi sang penyerang bersama pilot David Ibbotson hilang dari radar di dekat laut Inggris.

Pencarian awal sempat dihentikan tiga hari sejak hilangnya pesawat tersebut karena penyelidik tidak dapat menemukan tanda-tanda pesawat.

Susy Susanti Inginkan Kevin/Marcus Pilih Turnamen Utama di 2019

Namun, pencarian dilanjutkan setelah pihak keluarga berhasil menggalang dana.

Target sebesar €300.000 akhirnya tercapai di laman GoFundMe setelah Sergio Aguero, Lionel Messi sampai presiden Argentina Mauricio Macri mengutarakan opininya untuk melanjutkan pencarian.

Setelah bantal kursi, yang diyakini berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala, ditemukan oleh seorang pejalan kaki di pantai dekat Surtainville di barat laut Prancis pada Senin.

Dan AAIB telah memberi kabar terbaru berkaitan dengan terlihatnya jasad di dalam puing pesawat tersebut ketika menggunakan teknologi pemindaian berbasis sonar.

"Berdasarkan analisis rekaman video ROV (remotely operated vehicle), AAIB menyimpulkan benda di dasar laut adalah puing dari pesawat Piper Malibu yang hilang, dengan nomor registrasi N264DB. ROV terus mencari di sekitar area, tetapi tidak mendapat sisa puing lain," tulis pernyataan AAIB.

"Tragisnya, dalam rekaman video ROV, salah satu penumpang terlihat di antara puing. AAIB mempertimbangkan langkah selanjutnya, melalui konsultasi dengan keluarga pilot dan penumpang, dan juga polisi."

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved