Imlek 2570

Personel Gegana Diterjunkan ke Vihara Dharma Bhakti untuk Sterilisasi Jelang Imlek 2570

Untuk kenyamanan dan keamaan pengunjung, petugas Gegana melakukan sterilisasi di Vihara Dhamra Bhakti, Glodok, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019).

Personel Gegana Diterjunkan ke Vihara Dharma Bhakti untuk Sterilisasi Jelang Imlek 2570
Warta Kota/Joko Supriyanto
Personel Tim Gegana sedang melakukan pemeriksaan di Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019). 

WARTA KOTA, TAMAN SARI --- Personel Tim Gegana diturunkan ke Vihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat, untuk mensterilkan tempat tersebut, Senin (4/2/2019).

Penyisiran di vihara itu untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2570 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019).

Tim Gagana yang tiba di Vihara Dharma Bhakti langsung melakukan penyisiran di sejumlah tempat, baik di luar ruangan maupun didalam ruangan vihara.

Beberapa meja-meja maupun tempat ibadah di vihara pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

Meski tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan, sudut demi sudut ruangan di vihara diperiksa secara detail.

Penyisiran yang dilakukan personel Gegana tidak  mengganggu para pengunjung yang mendatangi Vihara Dharma Bhakti untuk beribadah.

Para pengunjung tetap menjalankan ibadah seperti biasa tanpa ada rasa takut. Justru mereka mengaku senang ada pemeriksaan di vihara.

Diprediksi 5.000 Umat Penuhi Vihara Dharma Bakti saat Malam Imlek

"Bukan takut justru malah seneng, jadi kami juga merasa nyaman, sehingga perayaan Imlek nanti malam itu berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan," kata Viona, pengunjung Vihara Dharma Bhakti, Senin (4/2/2018).

Sementara itu, Wakapolsek Taman Sari, Kompol Tedy Rachesna mengatakan, sterilisasi vihara dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan para umat.

Pengunjung vihara melangsungkan ibadah dimulai nanti malam hingga esok hari.

"Ya giat ini kita melakukan penyisiran dengan pihak Gegana dalam rangka pengamanan Imlek, sehingga kita harapkan para umat yang melangsungkan ibadah berjalan dengan khidmat," katanya.

Dari hasil penyisiran, menurut Tedy Rachesna, tidak ditemukan benda-benda mencurigakan.

Meski begitu, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 20 personel gabungan yang meliputi TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Melihat Prosesi Pencucian Rupang di Vihara Kwan In Thang Tangsel Jelang Imlek 2570

Bahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya jika harus dilakukan penambahan jumlah personel bantuan seperti dari Reskrim Polda Metro Jaya.

"Hasil tidak ada masalah, tapi tentunya kami dari Polsek Taman Sari sudah mengerahkan beberapa personel di titik-titik vihara termasuk di sini, karena vihara ini pengujungnya cukup banyak," ucap Tedy Rachesna.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved