Jenguk Kader Jumantik yang Dianiaya, Anies Baswedan: Tidak Kita Biarkan Tanpa Hukuman Setimpal

Anies Baswedan menjelaskan, ketiga kader Jumantik tersebut telah mematuhi SOP yang ada dan sedang melaksanakan tugas.

Jenguk Kader Jumantik yang Dianiaya, Anies Baswedan: Tidak Kita Biarkan Tanpa Hukuman Setimpal
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui tiga kader Jumantik Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang mendapatkan tindakan kekerasan dari oknum warga saat melakukan kegiatan pemeriksaan jentik nyamuk. 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menemui tiga kader Jumantik Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang mendapatkan tindakan kekerasan dari oknum warga saat melakukan kegiatan pemeriksaan jentik nyamuk.

Kunjungan tersebut berlangsung di kediaman Djayanti, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

“Saya melihat ketiga kader kita. Sangat disayangkan kejadian ini menimpa mereka, karena ini kasus jadi kita serahkan kepada yang berwajib. Pelaku pun saat ini sudah ditahan di Polsek Jagakarsa,” terangnya.

Pemkot Jakarta Utara Bagikan 25 Terpal untuk Korban Angin Kencang di Lagoa

Anies Baswedan menjelaskan, ketiga kader Jumantik tersebut telah mematuhi SOP yang ada dan sedang melaksanakan tugas, sehingga posisi mereka saat ini adalah korban. Anies Baswedan menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus memantau kasus ini.

“Ini kejadiannya kasus bukan pola. Sebab ini baru pertama kali terjadi kepada kader Jumantik kita. Ke depan kalau ada tanda-tanda perlakuan tidak menyenangkan, segera melapor. Kita tidak biarkan kejadian seperti ini berlalu tanpa ada hukuman setimpal,” tegasnya.

Anies Baswedan menambahkan, kader Jumantik adalah garda terdepan kesehatan masyarakat.

"Mereka juga masih tetap semangat. Kejadian ini memacu kader untuk semakin bersemangat menjaga kesehatan masyarakat. SOP ke depan kita akan bahas apakah ada yang perlu ditambahkan lagi atau tidak,” paparnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved