Berperan Jadi Penembak Jitu, Chicco Jerikho Dilatih TNI

Chicco Jerikho harus hidup di booth camp, yang dilatih oleh pasukan khusus militer Indonesia.

Berperan Jadi Penembak Jitu, Chicco Jerikho Dilatih TNI
Warta Kota
Chicco Jerikho saat berkunjung ke Warta Kota 

Aktor Chicco Jerikho (34) merelakan untuk menolak rezeki dalam menerima tawaran film lain, demi fokus menjadi seorang penembak jitu atau sniper bernama Spec, dalam film laga yang bertajuk 'Foxtrot Six'.

Film karya Randy Korompis bersama rumah produksi Rapid Eye Pictures dan MD Pictures, merupakan film perdana Chicco Jerikho di tahun 2019, setelah ia membintangi film 'Filosofi Kopi 2' dan fokus menjadi produser di rumah produksi Visinema.

"Ini film perdana gua setelah vakum setahun lalu. Gua tertarik banget sama jalan cerita dan perannya sebagai Spec," kata Chicco Jerikho ketika berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019) bersama Oka Antara dan Verdi Solaiman, saat mempromosikan film 'Foxtrot Six'.

Chicco mengaku mendapatkan pengalaman yang luar biasa dikala ia mendalami dan membintangi peran Spec dalam film laga perdananya itu.

"Pengalaman berharga banget gua bisa jadi sniper disini. Pengalaman yang gua enggak bisa dapatkan selama gua terjun ke dunia akting," ucapnya.

Demi mendalami perannya menjadi sniper, Chicco Jerikho harus hidup di booth camp, yang dilatih oleh pasukan khusus militer Indonesia. Sekitar dua bulan lamanya, ia dilatih menjadi pasukan khusus agar lihai menjadi sniper.

"Jadi hidup di booth camp yang gua dapatkan, mau bagaimana pun kondisi dan waktunya, tetap aja harus 'Semangat Pagi'. Mau gua lagi sempoyongan, kecapean, dan lain-lain, tetap aja 'Semangat Pagi?'... 'Pagi pagi pagi' begitu lah," jelasnya.

"Tapi memang berasa banget ya. Gua dapatkan pengalaman itu semua ketika menjadi aktor. Meskipun memang background yang kurang memadai, tapi gua bersyukur bisa dilatih sama pasukan khusus," tambahnya.

Lanjut Chicco, suami dari aktris Putri Marino itu menerangkan jika ingin mengetahui sejauh mana karakter Spec, harus menyaksikan film 'Foxtrot Six' tayang pada 21 Februari 2019.

"Mau tahu gua bagaimana menjadi sniper? Merasakan gua latihan sama pasukan khusus? Saksiin aja di bioskop nantinya," ujar Chicco Jerikho.

Film Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya, berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Mantan anggota marinir ini bernama Angga (Oka Antara), yang bersama lima teman-temannya yang tergabung dalam pasukan khusus, yakni Oggi (Verdi Solaiman), Spec (Chicco Jerikho), Bara (Rio Dewanto), Tino (Arifin Putra), dan lainnya.

Keenam orang tersebut tergabung dalam pasukan khusus yang ingin menjatuhkan kekuasaan pemerintahan yang membuat Indonesia diambang kehancuran.

Film yang mengusung genre action ini juga menampilkan aktor dan aktris tanah air lainnya, seperti Mike Lewis, Miller Khan, Julie Estelle, Edward Akbar, Cok Simbara, Aurelie Moeremans, dan lain-lain. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved