Breaking News:

31 Kelurahan di Jakut Peroleh 100 Unit Gerobak Motor atau Germor

Pembagian germor sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang penanganan kebersihan.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
100 germor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dibagikan ke 31 kelurahan di Jakarta Utara. Satu germor akan menampung 1,5 meter kubik sampah. 

Satu unit gerobak motor atau germor akan menampung 1,5 meter kubik sampah. Germor dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Kehadiran germor sebagai bentuk upaya peningkatan terhadap penanganan kebersihan.

SEBANYAK 31 kelurahan di wilayah Jakarta Utara memperoleh gerobak motor (germor) dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Total ada sebanyak 100 unit germor yang dibagikan dalam kesempatan tersebut.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, germor tersebut diharapkan dapat mengatasi permasalahan kebersihan di jalan lingkungan yang selama ini tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

“Satu germor akan menampung 1,5 meter kubik sampah dan itu sangat membantu petugas kebersihan dalam mengangkut sampah di jalan lingkungan,” ungkap Syamsuddin Lologau di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (4/2/2019).

Menurut Syamsuddin, kehadiran germor itu juga sebagai bentuk upaya peningkatan terhadap penanganan kebersihan. Sehingga kedepan tidak ada lagi masalah sampah yang meresahkan masyarakat.

“Pembagian germor ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang penanganan kebersihan. Tolong dipelihara dengan baik karena motor ini juga butuh dirawat agar maksimal dalam mengangkut sampah,” kata Syamsuddin Lologau.

Setiap kelurahan 3-4 germor

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Slamet Riyadi mengatakan, 100 germor tersebut nantinya akan menambah ratusan germor eksisting lainnya yang sudah dimanfaatkan di 31 kelurahan di wilayah Jakarta Utara.

“Jadi setiap kelurahan nantinya ada 3-4 germor yang dibagikan. Tergantung kebutuhan dan luas wilayah juga, kayak Warakas, Papanggo dan lain-lain itu kan dapat 4 germor,” kata Slamet.

100 germor yang dibagikan merupakan Kaisar tipe RX250 Dump dan hasil pengadaan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Tahun Anggaran 2018.

Sementara jumlah sampah yang dihasilkan di Jakarta Utara mencapai 900 sampai 1.100 ton per harinya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved