Piala Indonesia 2018

Rahmad Darmawan Sebut Permainan Efektif Bawa Tira Persikabo Lolos ke 16 Besar

Rahmad Darmawan mengatakan permainan menunggu yang menjadi strategi menjadi kunci sukses lainnya.

Rahmad Darmawan Sebut Permainan Efektif Bawa Tira Persikabo Lolos ke 16 Besar
Bola.com
Tira Persikabo Vs Semen Padang 

KLUB sepak bola Tira Persikabo lolos ke babak 16 besar usai menundukkan Seman Padang dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/2/2019).

Pelatih kepala Rahmad Darmawan mengatakan bahwa permainan efektif menjadi kunci kemenangan Tira Persikabo.

Dua gol Tira Persikabo dicetak Loris Arnaud menit ke-52 dan Wawan Febriyanto menit ke-69. Tira Persikabo lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-1.

Rahmad Darmawan mengatakan permainan menunggu yang menjadi strategi menjadi kunci sukses lainnya.

"Kami bermain cukup efektif dan menunggu karena kami tahu Semen Padang akan keluar menyerang. Kami maksimalkan dengan press dan counter.Saya ucapkan selamat kepada semua pemain yang malam ini mampu lolos ke babak 16 besar," kata RD setelah pertandingan.

Anies Baswedan Sebut Banyak Warga yang Menutup Rumah saat Kader Jumantik Datang

RD terpaksa mengubah strategi di menit-menit akhir jelang laga. Pemain yang di plot sebagai starter di lini Ryan Kurnia tak bisa bermain karena masalah administrasi.

Akhirnya, ia harus memaksakan Loris Arnaud bermain dari awal meski kebugaran pemain tersebut belum 100 persen karena baru datang.

"Hari ini ada beberapa pergantian, di menit akhir pendaftaran pemain karena masalah administrasi. Saya jujur memaksakan Loris Arnaud untuk bermain karena ia baru latihan kemarin. Ryan yang kami siapkan starter di lini depan tak bisa bermain karena masalah administrasi," ujarnya.

"Namun, secara keseluruhan ada kemajuan dari para pemain, tapi kita akan terus mengoreksi situasi tim dan dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Medan untuk melanjutkan persiapan kami," tambah RD mengenai kemenangan Tira Persikabo

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved