Pilpres 2019

Jokowi: Kalau Ada yang Sebut Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Mungkin Belum Ngerti Ekonomi Makro

Menurut Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan putri kebanggaan Indonesia, karena telah meraih prestasi sebagai menteri terbaik.

Jokowi: Kalau Ada yang Sebut Sri Mulyani Menteri Pencetak Utang, Mungkin Belum Ngerti Ekonomi Makro
Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat tiba Stasiun Bandung, Jumat (18/1) pagi. 

CALON presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menilai capres Prabowo Subianto tidak paham ekonomi makro, sehingga akhirnya menyebut Sri Mulyani sebagai menteri pencetak utang.

"Kalau ada kita yang menyampaikan itu (sebut Sri Mulyani menteri pencetak utang), ya mungkin belum ngerti masalah ekonomi makro," ujar Jokowi di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Menurut Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan putri kebanggaan Indonesia, karena telah meraih prestasi sebagai menteri terbaik di kawasan Asia Pasifik.

Ahoker Ini Menangis Berhari-hari Hingga Tinggalkan Jakarta Saat Ahok Divonis Dua Tahun Penjara

"Juga menteri terbaik di dunia. Semuanya orang menghargai kok, semua orang hormat kepada Bu Sri Mulyani," kata Jokowi.

Sri Mulyani pada awal tahun ini dianugerasi gelar Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker yang dimiliki oleh Financial Times.

Pada 2018, mantan Direktur Bank Dunia itu juga dinobatkan oleh majalah Global Markets sebagai menteri keuangan terbaik tahun 2018.

Pria di Tangerang Bunuh Diri Minum Arsenik, Sempat Kirim Foto Sebelum Akhiri Hidup

Sri Mulyani juga mendapatkan penghargaan Menteri Terbaik Dunia di World Goverment Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirate, tahun lalu.

Sebelumnya, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melontarkan kritik pedas soal utang pemerintah yang dinilainya sudah tak wajar.

Menurutnya, kondisi perekonomian RI sudah carut-marut seiring bertambahnya utang pemerintah. Bahkan, Prabowo Subianto menyebut pemimpin di Kementerian Keuangan sebagai Menteri Pencetak Uang.

"Menurut saya, jangan disebut lagi Menteri Keuangan, tapi mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk utang, yang bayar orang lain," ucap Prabowo Subianto dalam deklarasi dukungan Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (25/1/2019). (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved