Banyak Guru TK Honorer di Kepulauan Seribu Gajinya Masih Dibawah UMP

Banyak guru taman kanak-kanak (TK) honorer di Kepulauan Seribu tak mendapatkan gaji yang layak atau dibawah Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta.

Banyak Guru TK Honorer di Kepulauan Seribu Gajinya Masih Dibawah UMP
Istimewa
ILUSTRASI Guru honorer 

Banyak guru taman kanak-kanak (TK) honorer di Kepulauan Seribu tak mendapatkan gaji yang layak atau dibawah standar Upah Minimum Provinsi (UMP) wilayah Jakarta.

Guru TK Honorer di Kepulauan Seribu yang hanya dapatkan gaji dibawah UMP, dibenarkan Micky Musleh, selaku Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu.

Kepada Warta Kota, Micky menuturkan kondisi saat ini sejumlah guru TK di Kepulauan Seribu berharap mendapat gaji yang layak, hanya untuk dapat menghidupi kebutuhan keluarganya.

"Gaji guru honorer di Kepulauan Seribu, saya katakan memprihatinkan. sangat memperihatinkan. Masalahnya gaji masih dbawah UMP. Pokoknya miris lah," jelas Micky, pada Minggu (3/2/2019).

MUI dan FKPPI Jadi Garda Terdepan Dalam Memerangi Hoaks Jelang Pemilu 2019

Cabut Lima Batang Pohon Pisang, Tukang Becak Renta Ini Dimejahijaukan Anaknya Sendiri

Terpilih Jadi Panelis di Debat Pilres Kedua 2019, Ini Pengakuan Rektor ITS

Menurut Micky, permasalahan ini pun tak diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Pemerintah Kabupaten mana tahu masalah ini. Ini ranahnya di Dinas Pendidikan DKI Jakarta," ungkap Micky.

Namun, menurut Mikcy, tak hanya di Dinas Pendidikan DKI Jakarta namun pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI juga tak mengetahui hal tersebut.

Ikan Oar 4 Meter Ditemukan Terlilit Jaring, Warga Jepang Ketakutan Dilanda Gempa Bumi dan Tsunami

Narapidana Terorisme Ini Berhasil Kabur Saat Izin BAB ke Masjid

Studi Ini Sebut Banyak Mamalia Laut Mati Akibat Terinfeksi Mikroplastik

"Apakah Kemendikbud enggak melihat ya kalau banyak pekerja guru TK honorer di Kepulauan Seribu? Masa iya enggak tahu sih," ungkapnya kembali.

Namun Micky hanya menyampaikan harapan para guru TK honorer. Menurutnya para guru TK honorer yang ada di Kepulauan Seribu hanya mengingnkan gaji sesuai dengan UMP.

"Ini harapannya para guru cuma ingin gaji mereka sesuai UMP. Masalahnya, honorer petugas kebersihan saja ya gajinya sudah UMP. Masa guru TK honorer enggak? Pak Gubernur DKI Jakarta (Anies Rasyid Baswedan), semoga bapak mendengar keinginan para guru TK Honorer di Kepulauan Seribu," jelas Micky.

Penulis:
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved