Anang dan Ashanty Kembangkan Ayam Asix sampai Pelosok

Keluarga Asix membuka store ke-8 nya, di Ruko Braja Mustika Jalan Semeru, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019).

Anang dan Ashanty Kembangkan Ayam Asix sampai Pelosok
Warta Kota
Anang dan Ashanty di outlet 'Ayam Asix' 

Keluarga Anang Hermansyah atau yang dikenal sebagai Keluarga Asix, memang tidak hanya eksis di dunia hiburan, melainkan juga di dunia bisnis.

Setelah fokus mengembangkan bisnis kuliner dengan segmen restoran cepat saji menu ayam goreng, Anang bersama Ashanty, Auriel, Azriel, Arsy, dan Arsya kembali memajukan bisnis kuliner bernama 'Ayam Asix'.

Kali ini, Keluarga Asix membuka store ke-8 nya, di Ruko Braja Mustika Jalan Semeru, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/2/2019).

Sebelumnya, Keluarga Asix sudah membuka outlet 'Ayam Asix' di Depok, Cibitung, Makassar, Palembang, Lampung, dan Pontianak.

"Memang dua tahun lalu kita punya dua otlet saja. Nah, tahun 2018 berkembang sampai membuka enam outlet lagi. Kemudian, rencananya tahun 2019 kami insya allah akan membuka banyak outlet lagi hingga ke pelosok Negeri," kata Ashanty yang ditemani Keluarga Asix.

Ashanty menjelaskan bahwa alasannya membuka outlet di Bogor, yang bukan di Kota nya, karena rasa dan varian menu 'Ayam Asix' memang sangat dekat dengan lidah warga yang ada di pinggiran.

"Memang harganya pun terjangkau untuk buka bukan di Kota nya. Menu nya juga memang kesukaan Keluarga Asix ini, yang memang sudah disukai oleh masyarakat banyak," ucapnya.

"Jadi memang rasanya di varian menu ini mengikuti kesukaan kami berenam, yang juga hasil dari chef kami yang mengedepankan ayam sambal cocol. Karena jarang kan usaha kuliner ayam cocol," tambahnya.

Kendati demikian, Ashanty kedepannya akan mengembangkan varian menu untuk usaha kuliner 'Ayam Asix', agar bisnisnya itu terus diburu oleh masyarakat seputar outletnya.

VIDEO: Ashanty Sebut Kalau Anang yang Bikin RUU Permusikan Bisa Jadi Menteri

VIDEO: Ashanty Masih Pertimbangkan Akan Laporkan Jerinx ke Polisi Atau Tidak

"Kedepan kami akan kembangkan lagi dengan varian menu, dengan nama orang-orang yang disekitar kita yang kita anggap sudah seperti keluarga. Selain Bogor, kami akan buka lagi outlet diseluruh daerah di Indonesia," jelas Ashanty.

Sementara itu, Shanker yang merupakan rekanan Keluarga Asix dalam pembukaan outlet 'Ayam Asix' di Bogor mengatakan bahwa kenapa memilih untuk tidak buka di kota, karena memang di pinggiran Kota Bogor, sangat suka dengan usaha Keluarga Asix.

"Memang keluarga Asix ini punya nilai jual yang tinggi. Selain itu memang usaha kuliner mereka berbeda rasanya dan variannya dengan usaha kuliner ayam lainnya. Kita buka tidak di Kota, karena kita sudah melakukan survey sebelumnya," ungkap Shanker.

Lebih lanjut, Shanker menganggap jika membuka outlet di Kota tidak akan berkembang. Sebab, di Kota Bogor banyak pendatang yang dari luar Kota, ketimbang warga Bogornya sendiri.

"Kalau Kota kebanyakan orang Jakarta yang datang dan sudah jadi rutinitas mereka ke Bogor setiap akhir pekan. Kenapa di ruko ini, karena 'Ayam Asix' memang marketnya lidah warga asil di daerah tersebut," ujar Shanker. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved