Skuad Persija Sudah Lengkap dan Siap Hadapi Piala Champions Asia

Opsi peminjaman pemain ini diambil setelah Persija dipastikan tidak bisa diperkuat empat pemain anyarnya.

Skuad Persija Sudah Lengkap dan Siap Hadapi Piala Champions Asia
Twitter
Skuat Persija di laga amal kontra Pra PON Lampung di Stadion PKOR Way Halim, Bandarlampung, Minggu (13/1/2019). (Twitter Persija) 

SKUAD Persija Jakarta mendapatkan suntikan kekuatan tambahan menjelang melakoni babak kualifikasi pertama Liga Champions Asia (LCA) 2019, melawan Home United, Selasa (5/2/2019), di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Untuk menghadapi Home United, Macan Kemayoran meminjam dua pemain Madura United, yaitu striker Alberto Goncalves alias Beto dan bek tengah Jaimerson Xavier. Nama terakhir merupakan skuad Persija pada musim lalu.

Opsi peminjaman pemain ini diambil setelah Persija dipastikan tidak bisa diperkuat empat pemain anyarnya, yaitu Bruno Matos, Jahongir Abdumuminov, Neguete Lopez, dan Ryuji Utomo, di LCA musim.

Pemain-pemain itu belum mengantongi International Transfers Certificate (ITC) karena PSSI belum membuka pendaftaran pemain baru.

"Peminjaman pemain diusulkan untuk menggantikan empat pemain kami yang tidak bisa didaftarkan karena window transfer-nya belum buka," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada Harian Super Ball.

"Peminjaman disarankan untuk didaftarkan sebagai pengganti yang tidak bisa didaftarkan. Pemain yang disarankan harus positif (aman/bebas) secara administratif dan yuridis," tambah Gede.

Maurizio Sarri Tuntut Pemain Chelsea Menangkan Laga Kontra Huddersfield

Sementara itu Chief Executive Officer Persija, M Rafil Perdana mengatakan kalau pemain yang dipinjam tidak akan melanjutkan petualangannya bersama Persija Piala AFC jika Macan Kemayoran gagal melanjutkan kiprahnya di LCA, sebab keempat pemain Persija yang tidak bisa tampil di LCA bisa diturunkan di Piala AFC.

"Kalau Piala AFC, mungkin tidak, karena kemungkinan empat pemain kami yang kemarin tidak bisa dimainkan di LCA boleh bermain di Piala AFC," kata pria berambut cepak itu.

Setelah sebelumnya ada isyarat untuk meminjam pemain untuk menambah kekuatan di lini tengah Persija di LCA, Rafil memastikan timnya hanya meminjam tiga pemain itu, lantaran sudah melewati batas waktu pendaftaran pemain yang akan tampil di kompetisi tertinggi di Asia itu.

"Pemain pinjaman hanya tiga orang itu saja. Kemungkinan tidak ada lagi, karena batas waktu yang diusahakan oleh PSSI berakhir pada tanggal 28 Januari," ujar Rafil.

Sebelumnya pengelola Persija melayangkan surat permohonan kepada PSSI untuk diteruskan ke AFC, terkait peminjaman pemain yang sudah memiliki ITC. Permohonan itu disetujui oleh AFC.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (2/2/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved