Pilpres 2019

Jika Jan Ethes Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Saya Suruh Datang, Paling Ngomongnya Grutal-grutul

Jokowi akan menyuruh cucunya, Jan Ethes Srinarendra, ke Bawaslu jika dilaporkan ke lembaga tersebut.

Jika Jan Ethes Dilaporkan ke Bawaslu, Jokowi: Saya Suruh Datang, Paling Ngomongnya Grutal-grutul
Desca Lidya Natalia
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mendapat dukungan dari Forum Alumni Jawa Timur di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (2/2/2019). 

Jokowi akan menyuruh cucunya, Jan Ethes Srinarendra, datang ke Bawaslu jika dilaporkan oleh BPN Prabowo-Sandiaga

CALON Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan, akan menyuruh cucunya, Jan Ethes Srinarendra, ke Bawaslu jika dilaporkan ke lembaga tersebut.

"Katanya cucu saya mau dilaporkan Bawaslu ya misalnya dilaporkan ke Bawaslu. 'Sudahlah Thes, sana, datang sana', nanti saya suruh datang cucu saya, paling nanti kalau ditanya cucu saya ngomongnya juga masih grutal-gratul (terbata-bata)," dalam Jokowi dalam acara Forum Alumni Jawa Timur #01 di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga meminta Bawaslu mengusut pernyataan salah satu anggota tim sukses Jokowi, Andi Widjojanto, soal Jan Ethes.

BPN meminta Bawaslu untuk menginvestigasi alasan Andi menyebut Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan Jokowi di Pilpres 2019.

PSI Laporkan Spanduk Dukungan Terhadap LGBT ke Bawaslu DKI

PSI Laporkan Spanduk Bertuliskan Hargai Hak-hak LGBT ke Bawaslu DKI

Bawaslu Jadwal Ulang Pemanggilan Ketua Yayasan Nurul Huda

Sebab, BPN melihat dalam beberapa bulan terakhir Jan Ethes memang kerap dimunculkan bersama Jokowi untuk membentuk persepsi publik.

"Saya juga memiliki anak, masa saya main sama cucu saya tidak boleh? Masa saya main bombom car sama cucu saya tidak boleh? Masa saya jalan-jalan di Kebun Raya dengan cucu saya tidak boleh? Boleh kan? Masa saya tidak boleh foto-foto sama cucu saya? Boleh kan," tambah Jokowi.

Jokowi juga meminta agar pendukungnya menebarkan optimisme kepada masyarakat.

"Masalahnya ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoaks ini yang segera harus diluruskan bapak, ibu sebagai intelektual," tegas Jokowi.

Propaganda Rusia yang dimaksud adalah teknik "firehose of falsehood" atau selang pemadam kebakaran atas kekeliruan yang dimunculkan oleh lembaga konsultasi politik Amerika Serikat Rand Corporation pada 2016.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved