Dua Pelaku Curanmor di Tambora Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Aksi kedua pelaku terjadi di Jalan Duri Utara Raya, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Mereka beraksi dengan menggunakan kunci letter T.

Dua Pelaku Curanmor di Tambora Dilumpuhkan dengan Timah Panas
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Berdasarkan hasil rekonstruksi, diketahui kedua pelaku berbagi peran satu sama lain. Pelaku HI bertugas menggasak motor yang akan dicuri, sementara temannya yakni AI memantau situasi. 

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), masing-masing berinisial HI (33) dan AI (22) ditangkap Tim Buser Polsek Tambora.

Keduanya bahkan harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, aksi kedua pelaku terjadi di Jalan Duri Utara Raya, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019).

Mereka beraksi melakukan curanmor dengan menggunakan kunci letter T.

“Hari ini kita rekonstruksi pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah Polsek Tambora. Saat ini adegan rekonstruksi yang dilakukan sebanyak 17 adegan,” ucap Iver, di lokasi, Sabtu (2/2/2019).

Berdasarkan hasil rekonstruksi, diketahui kedua pelaku berbagi peran satu sama lain.

Pelaku HI bertugas menggasak motor yang akan dicuri, sementara temannya yakni AI memantau situasi.

“Modus operandinya yang satu merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T, sampai menghidupkan kendaraan korban. Pelaku yang satu tugasnya mengawasi keadaan di sekitar TKP saat beraksi,” katanya.

Hanya dalam waktu tiga jam setelah beraksi, kedua pelaku berhasil diringkus Tim Buser Polsek Tambora. Bahkan keduanya dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Karena melakukan perlawanan pada saat penangkapan, maka Tim Buser melakukan tindakan tegas terhadap kedua pelaku dengan melumpuhkan kedua tersangka di lokasi penangkapan,” katanya.

Barang bukti yang disita dari para pelaku yakni motor Honda Beat dan satu buah kunci letter T. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved