Warga Tanah Abang yang Viral karena Buang Sampah di Kali Akhirnya Diciduk dan Didenda Rp 300 Ribu

Sebelumnya, aksi membuang sampah sembarangan yang dilakukan seorang warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mendadak viral.

Warga Tanah Abang yang Viral karena Buang Sampah di Kali Akhirnya Diciduk dan Didenda Rp 300 Ribu
Dokumentasi Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta
Seorang pria yang viral buang sampah ke dalam kali akhirnya mengakui kesalahannya dan membayar denda. Dok. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. 

Seorang pemuda bertato membuang sampah di Kali Krukut, akhirnya diminta untuk membayar denda dan bikin surat pernyataan

AKSI tidak terpuji yang dilakukan seorang warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang terekam kamera tengah membuang sampah ke kali, akhirnya berhasil ditindak.

Warga itu digiring petugas setelah viral di media sosial. Ketegasan itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji, sebagai bentuk ketegasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas seluruh pelanggaran, terlebih aksi membuang sampah sembarangan.

Sehingga, bukan hanya diminta untuk menuliskan surat pernyataan yang berisi tidak akan membuang sampah sembarangan, pemuda bertato itu pun katanya diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 300 ribu, atau lebih rendah dibandingkan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah.

Pria Buang Sampah di Kali Krukut Minta Maaf dan Bayar Denda Rp 300.000

"Warga yang buang sampah sembarangan di Kali Krukut Bawah, Kebon Melati, Tanah Abang sudah ditindak. Warga diminta untuk buat surat pernyataan dan membayar denda," ungkap Isnawa Adji saat dihubungi pada Jumat (1/2/2019).

Terkait hal tersebut, pihaknya melalui Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan terus memonitor wilayah Ibu Kota.

Sebab, kesadaran warga dalam menjaga lingkungan masih sangat rendah, khususnya di wilayah permukiman padat penduduk.

"Lingkungan kita yang jaga, seharusnya malu buang sampah sembarangan. Saya harap tidak ada kejadian seperti itu lagi," harapnya.

Pelajar dan Warga Bekasi Menunggu Sejak Pukul 10.30 WIB, Hingga Pukul 11.30 Jokowi Tak Kunjung Tiba

Viral

Sebelumnya, aksi membuang sampah sembarangan yang dilakukan seorang warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mendadak viral.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved