Breaking News:

VIDEO: Petugas Kempesi Motor dan Derek Truk dari Menteng Dalam

Saat penertiban, petugas Dishub sempat diprotes oleh warga yang tak terima ditertibkan padahal melanggar aturan.

Editor: Ahmad Sabran

Petugas suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan menertibkan sejumlah pengendara yang membandel di Jalan Pendawa, Kelurahan Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Penertiban dilakukan didasarkan atas aduan warga yang mengeluhkan semrawutnya jalan tersebut.

Menurut Sekcam Tebet, M. Fernando, penertiban ini dilakukan sebab maraknya parkir liar dan pedagang kaki lima yang berjualan di sana.

"Penertiban ini tentu akan melakukan tindakan mengusir atau meminta mereka keluar dari area itu," bebernya kepada TribunJakarta.com di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (30/1/2019).

Saat penertiban, petugas Dishub sempat diprotes oleh warga yang tak terima ditertibkan padahal melanggar aturan.

Kepala Seksi Pemerintahan Tebet, Lukman Haris menambahkan telah memberikan sosialisasi sebelumnya agar tidak parkir di bahu jalan.

Namun, tetap saja imbauan itu tak diindahkan.

"Itu sebenarnya sudah disosialisasikan kepada warga, RT maupun RW serta tokoh masyarakat juga. Protes dari warga itu hal yang biasa. Tapi kita terus sosialisasi terus menerus kepada masyarakat," tuturnya.

Penertiban itu menghasilkan sebanyak 21 kendaraan roda dua dicabut pentil, 3 kendaraan truk muatan kecil ditilang, 1 kendaraan pribadi diderek lantaran parkir di sembarang tempat.

Kasubag Perhubungan Transportasi dan Energi, Fadhila Nurshehati menuturkan sebanyak 55 personil diterjunkan untuk amankan penertiban itu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved