Wisata Banten Lama

Revitalisasi Kelar, Kawasan Banten Lama Segera Dibuka untuk Peziarah dan Wisatawan

Gubernur Banten Wahidin Halim memerintahkan kawasan Banten Lama bakal segera dibuka untuk umum karena revitalisasi sudah selesai.

Revitalisasi Kelar, Kawasan Banten Lama Segera Dibuka untuk Peziarah dan Wisatawan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim bersama jajarannya di Kawasan Banten Lama, Serang, Jumat (1/2/2019). 

WARTA KOTA, SERANG --- Kawasan wisata Banten Lama bakal segera dibuka kembali untuk masyarakat umum.

Wisata Banten Lama itu saat ini telah selesai direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di halaman Masjid Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jumat (1/2/2019).

Di halaman masjid kuna tersebut, Wahidin Halim memimpin rapat bersama seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Banten.

Mereka membahas Revitalisasi kawasan Banten Lama.

Turut hadir dalam rapat tersebut  Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ino S Rawita, dan seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten.

Saat itu, Gubernur Banten Wahidin Halim memerintahkan, untuk segera membuka Kawasan Banten Lama yang telah selesai direvitalisasi.

Wagub Banten Desak Penyelesaian Kawasan Penunjang Wisata Banten Lama Dipercepat

Penataan dan revitalisasi kawasan Banten Lama sedang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten yang bertujuan Banten Lama menjadi tujuan wisata dan budaya.
Penataan dan revitalisasi kawasan Banten Lama sedang dilakukan Pemerintah Provinsi Banten yang bertujuan Banten Lama menjadi tujuan wisata dan budaya. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Meskipun masih ada di beberapa bagian yang masih dirapikan atau dalam tahap penyelesaian,  kawasan Banten Lama sudah bisa dibuka untuk umum.

"Segeralah dibuka, jangan lagi dipasang pembatas. Masyarakat itu sudah antusias, pengen selfie, foto-foto," ucap Wahidin Halim, Jumat (1/2/2019).

"Mereka penasaran pengen liat perbedaan Banten Lama ini. Kan, kita sudah sebar berita seantero negeri, bahkan sampe luar negeri," ujarnya lagi.

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved