Peredaran Narkotika

Penyelundupan Ganja Seberat 1,4 Ton dari Sindikat Narkoba Aceh Digagalkan BNN

Lima pelaku penyelundup ganja seberat 1,4 ton dibekuk petugas Badan Narkotika Nasional. Para penyelundup itu dari jaringan narkoba Aceh.

Penyelundupan Ganja Seberat 1,4 Ton dari Sindikat Narkoba Aceh Digagalkan BNN
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ganja seberat 1,4 ton disita Badan Narkotika Nasional, di Kantor BNN, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2019). 

WARTA KOTA, KRAMATJATI --- Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan ganja seberat 1,4 ton dari jaringan sindikat Aceh.

Sebanyak 5 orang tersangka diamankan saat penangkapan yang dilakukan petugas BNN, Rabu (30/1/2019).

"Modus penyelundupan ganja tersebut dilakukan dengan memecah kiriman menjadi dua yaitu menggunakan jalur darat dan udara via kargo Bandara Soekarno Hatta," ucap Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2019).

Heru Winarko mengatakan, kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan ada pengiriman narkoba berjenis ganja dari Aceh yang akan dikirim ke Jakarta.

Kemudian, tim langsung bergerak dan mendeteksi satu truk yang diduga memuat narkotika di daerah Baranangsiang, Bogor, sekitar pukul 13.35 WIB.

"Kami ikuti truk tersebut dan melakukan penangkapan terhadap sang sopir berinisial SB, saat ia akan meninggalkan kendaraannya dan menitipkan kunci truk kepada tukang parkir," ucapnya.

Penyelundupan Ganja Cair Modus Dikirim Lewat Tisu Basah Digagalkan karena Terendus Petugas

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan bungkusan ganja yang disembunyikan di dalam kompartemen khusus di dasar truk yang ditutup plat besi.

"Kami lakukan penggeledahan dengan mengerahkan unit K9 dan mendapati bungkusan ganja yang disembunyikan di dasar truk yang ditutup dengan plat besi," kata Heru.

Kemudian, petugas BNN dan Bea Cukai juga menyita paket kiriman ganja kedua melalui kargo Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 19.45 WIB.

Berdasarkan pengungkapan kasus tersebut, petugas kembali mengamankan dua orang tersangka berinisial IM dan SP.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved