Kasus Rocky Gerung

Kuasa Hukum: Undangan Klarifikasi Tak Ada di KUHAP, Tapi Rocky Gerung Akan Hadir

Haris Azhar memastikan, Rocky akan memenuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019) hari ini.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Pengamat politik Rocky Gerung usai memenuhi panggilan kepolisian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). Rocky Gerung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait berita bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet. 

Gara-gara mengatakan 'kitab suci itu fiksi', akademisi Rocky Gerung dilaporkan ke polisi dengan tudingan penistaan agama

KUASA Hukum Rocky Gerung, Haris Azhar memastikan, Rocky akan memenuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019) hari ini.

Meskipun kata dia, sebenarnya tidak ada yang namanya undangan klarifikasi oleh penyidik, dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Klarifikasi tidak ada dalam KUHAP. Tapi Rocky akan hadir sesuai undangan, ke Polda Metro hari ini," kata Haris saat dihubungi Warta Kota, Jumat (1/2/2019).

Rocky akan dimintai klarifikasinya oleh penyidik sehubungan dengan laporan dugaan tindak pidana penistaan agama yang dituduhkan ke Rocky.

Rocky dilaporkan karena pernyataannya yang menyebutkan bahwa kitab suci adalah fiksi dalam acara televisi Indonesia Lawyer Club (ILC), April 2018 lalu.

Semula klarifikasi Rocky ke Polda Metro dijadwalkan Kamis (31/1/2019) kemarin. Namun saat itu Rocky sedang berada di Makassar. Sehingga Rocky meminta jadwal klarifikasi diundur sampai Jumat hari ini.

Kuasa hukum Rocky, Haris Azhar memastikan Rocky hadir memenuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya, Jumat hari ini.

"Setelah sholat Jumat, Rocky akan hadir di Polda Metro. Sekitar pukul 3 sore," kata Haris.

Haris mengatakan tidak tahu pasti klarifikasi seperti apa yang dimaksud dan akan diminta polisi kepada Rocky terkait pernyataan Rocky dalam acara ILC tersebut.

"Sesuai undangan, diminta untuk klarifikasi, ya akan hadir. Klarifikasi seperti apa, gak tahu," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan Rocky Gerung tidak hadir memenuhi undangan klarifikasi dari penyidik terkait dugaan laporan penodaan agama terhadap Rocky, yang dijadwalkan Kamis (31/1/2019).

Alasannya Rocky sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan, dalam sebuah acara. Sehingga Rocky meminta klarifikasi diundur, Jumat (1/2/2019).

Menurut Argo klarifikasi dilakukan terkait dengan apa yang dituduhkan pelapor yakni Jack Boyd Lapian kepada Rocky.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved