Dituding Tak Kembalikan Utang Pinjaman Rp 10 Miliar, Farhat Abbas Dipolisikan Elza Syarief

Pengacara Elza Syarief melaporkan pengacara Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan uang sebanyak Rp 10 Miliar, Senin

Dituding Tak Kembalikan Utang Pinjaman Rp 10 Miliar, Farhat Abbas Dipolisikan Elza Syarief
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya. 

Semanggi, Warta Kota -- Pengacara Elza Syarief melaporkan pengacara Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan uang sebanyak Rp 10 Miliar, Senin (28/1/2019) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dalam laporan Elza Syarief selaku korban, melalui kuasa hukumnya Asnawi P Patandjengi, menyebutkan bahwa terlapor yakni Farhat Abbas meminjam uang Rp 10 Miliar kepada Elza Syarief.

"Dalam laporan disampaikan, bahwa terlapor meminjam uang itu kepada korban, untuk membeli mobil, aparteman, kemudian untuk mengurus kasus," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/2/2019).

Namun setelah uang diberikan dan Elza Syarief menagihnya, kata Argo, Farhat Abbas belum juga mengembalikannya.

"Setelah diberikan uang sejumlah Rp 10 miliar kepada terlapor, sampai sekarang ditagih oleh korban atau pelapor, tapi tidak dikembalikan. Jadi akhirnya pelapor melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya," kata Argo.

Laporan Polisi tercatat dalam Nomor: TBL/540/1/2019/PMJ/DIT Reskrimum tertanggal 28 Januari 2019. Di laporan itu Farhat diduga melanggar Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan atau Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

Menurut Argo pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan atas kasus ini. "Saat ini masih dalam penyelidikan," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved