Budi Karya Sumadi Minta Kaum Sekuler Dirangkul

Kaum sekuler harus terus dirangkul jangan sampai mereka menjauhi masjid akibat terus menerus dicekoki berita hoax yang bersumber dari masjid

Budi Karya Sumadi Minta Kaum Sekuler Dirangkul
ist
Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi saat bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Al Azhar, Jumat (1/2/2019). 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Masjid sebagai tempat berkumpul umat Islam sudah selayaknya merangkul semua kalangan.

Termasuk kaum sekuler yang juga harus terus didekatkan pada masjid. Jangan sampai mereka menjauhi masjid akibat terus menerus dicekoki berita hoax yang bersumber dari masjid.

Hal inilah yang ditekankan Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi saat bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Al Azhar, Jumat (1/2/2019).

"Kalau masjid terus menerus menyebarkan hoax, yang sekuler bisa kabur," ucap Budi usai shalat Jumat bersama Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto, jajaran pengurus MCM dan pengurus Yayasan Al Azhar.

Budi yang juga Menteri Perhubungan (Menhub) ini mencontohkan Masjid Al Azhar yang konsisten menyampaikan khotbah yang menyejukkan bagi umat.

"Khotbah disini tegas tapi sejuk dan tidak menyampaikan hoax," ujar Budi.

Ia mengaku sudah mengenal Masjid Al Azhar sejak kecil. Masjid di bilangan Kebayoran Baru ini dikenal sebagai masjid yang punya potensi luar biasa dan selalu meng-up date keilmuan.

"Oleh karenanya MCM ingin bersahabat dengan masjid yang punya pattern yang luar biasa ini," lanjut Budi.

Ketua Umum Yayasan Al Azhar, Sobirin HS mengaku pihaknya memang tak mau menjauhkan umat dari masjid.

"Hal inilah yang terus kita jaga," ujar Sobirin.

Sementara itu, Ketua Umum MCM, Wishnu Dewanto mengatakan, MCM akan melanjutkan roadshow ke masjid-masjid. Sesudah Al Azhar, giliran masjid-masjid di Banten akan disambangi MCM.

"Kita akan ke Banten, sekaligus memberikan bantuan pada korban tsunami Selat Sunda kemarin," pungkas Wishnu

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved