VIDEO: Polisi Serahkan Ratna Sarumpaet ke Jaksa, Segera Disidangkan

"Pada hari ini akan dilakukan pelaksanaan tahap dua Terkait penyerahan barang bukti itu dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan

- Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan pelimpahan tahap dua meliputi tersangka Ratna Sarumpaet dan bukti-bukti terkait kasus penyebaran berita bohong soal penganiayaan ke kejaksaan untuk segera disidangkan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan, mengatakan pelimpahan tahap dua akan dilakukan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Pada hari ini akan dilakukan pelaksanaan tahap dua Terkait penyerahan barang bukti itu dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," ujar Nirwan, kepada wartawan, ditemui di kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Dia menjelaskan, pelimpahan tahap dua meliputi tersangka berikut barang bukti.

Namun, kata dia, terkait pemindahan dan penempatan itu sepenuhnya menjadi domain Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Penyerahan fisik itu dilakukan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," tambahnya.

Sebelumnya, aparat kepolisian menetapkan Ratna Sarumaet tersangka menyebarkan berita bohong alias hoaks soal penganiayaan.

Ratna ditangkap di Bandara International Soekarno-Hatta, pada Kamis (4/10/2018) malam. Dia diamankan sebelum naik pesawat meninggalkan Indonesia.

Dia disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Idana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang ITE terkait penyebaran hoaks penganiayaan.

Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun pidana penjara. Ratna juga terancam Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946. Pasal ini menyangkut kebohongan Ratna yang menciptakan keonaran.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved