Kasus Ratna Sarumpaet

Setelah Diserahkan ke Kejaksaan, Ratna Sarumpaet Kembali Mendekam di Rutan Polda Metro

Kepala Kejari Jakarta Selatan Supardi mengatakan, tersangka Ratna Sarumpaet dititipkan pihaknya di Rutan Mapolda Metro Jaya selama 20 hari ke depan.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Usai diperiksa kesehatannya di Poliklinik Polda Metro Jaya, Ratna Sarumpaet langsung dimasukkan dalam mobil tahanan dan dibawa ke kejaksaan dengan pengawalan petugas, Kamis (31/1). 

Semanggi, Warta Kota -- Polda Metro Jaya secara resmi telah melakukan pelimpahan tahap ke 2 ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus berita hoaks dengan tersangka aktivis Ratna Sarumpaet, Kamis (31/1/2019).

Tersangka Ratna Sarumpaet serta barang bukti yang ada dalam kasus ini, secara resmi sudah dibawa penyidik ke Kejari Jakarta Selatan.

Setelah serah terima dilakukan, tersangka Ratna Sarumpaet yang dikawal petugas keamanan ternyata dibawa kembali ke Polda Metro Jaya dan kembali pula mendekam di Rutan Mapolda Metro Jaya.

Kepala Kejari Jakarta Selatan Supardi mengatakan, tersangka Ratna Sarumpaet dititipkan pihaknya di Rutan Mapolda Metro Jaya selama 20 hari ke depan.

"Rencana memang dititipkan di Rutan Mapolda Metro untuk 20 hari ke depan,” kata Supardi, Kamis (31/1/2019).

Ia mengatakan alasan lain Ratna dititipkan di rutan Polda Metro juga karena pihak keluarga mengajukan permohonan untuk mendekam di sana.

Ditambah lagi karena usia Ratna yang sudah cukup sepuh sehingga kondisi kesehatanya menjadi pertimbangan lain.

"Ibu Ratna sudah sepuh, hampir 70 tahun. Keluarganya mengajukan kepada penyidik agar ditahan di sana dengan alasan kesehatan. Karena selama di Rutan Polda, sesuai dokumen yang disampaikan penyidik ke kami, ibu Ratna mendapat perawatan dokter di sana dengan baik,” katanya.

Selain itu kata Supardi faktor keamanan menjadi salah satu alasan tambahan pihaknya sepakat dengan keluarga untuk menitipkan Ratna di Rutan Polda Metro Jaya.

"Artinya kami menyetujui permohonan yang diajukan keluarga Ratna. Karena permohonan itu kami anggap logis. Jadi kami kabulkan," katanya.

Yang terpenting kata Supardi saat ini status Ratna menjadi tahanan pihaknya atau tahanan kejaksaan.

"Untuk ditahannya dimana saja, tidak masalah. Kebetulan ini ada permohonan keluarga untuk ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya, ya tidak masalah," kata Supardi.

Setelah ini kata dia pihaknya akan melimpahkan perkara kasus Ratna Sarumpaet ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, agar segera dijadwalkan untuk disidangkan.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved