PSSI Sekolahkan Bima Sakti ke Inggris, Setelah Pulang Bakal Jadi Pelatih Timnas U-16

Ratu Tisha membeberkan alasan pihaknya menunjuk Bima Sakti bergabung dengan tiga pelatih sebelumnya yang sudah berada di Inggris

PSSI Sekolahkan Bima Sakti ke Inggris, Setelah Pulang Bakal Jadi Pelatih Timnas U-16
Super Ball/Feri Setiawan
Bima Sakti 

SEKRETARIS Jenderal PSSI Ratu Tisha membeberkan alasan pihaknya menunjuk Bima Sakti bergabung dengan tiga pelatih sebelumnya yang sudah berada di Inggris.

Keberadaan Bima Sakti di Inggris nantinya untuk mempelajari program pelatihan yang diberikan pelatih kepala Garuda Select Des Walker dan Direktur Teknik Dennis Wise.

“Untuk penunjukkan Coach Bima itu dalam program Garuda Select. Ada empat slot pelatih yang terdiri tiga pelatih klub dan satu dari pelatih timnas, ” jelas Ratu Tisha di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Perkenalan Tiga Kandidat Cawagub DKI dengan Fraksi PDIP Berlangsung Hangat dan Mesra

"Kita putuskan dalam rapat exco bahwa nantinya Bima Sakti ditunjuk sebagai pelatih Timnas U-16. Tapi di sana (Inggris) khusus area Bima untuk meningkatkan kapasitas dan pengalamannya sebagai pelatih di level internasional,” sambungnya.

Bima Sakti digadang-gadang bakal menjadi pelatih masa depan Indonesia, karena sebelumnya ia sudah memiliki pengalaman menangani Timnas U-23 sebagai asisten pelatih, dan pelatih kepala saat menukangi Timnas senior di Piala AFF 2018.

Selain mempelajari program latihan Garuda Select di Inggris, pelatih kelahiran Balikpapan itu juga diharapkan PSSI bisa mendalami ilmu kepelatihannya dengan belajar dari beberapa pelatih di Inggris, begitu pun dengan ketiga pelatih Indonesia lainnya, yakni Gede Mahatma, Ilham Romadina, dan Sopian Hadi.

“Di sana akan ada agenda lain dari agenda utama mengawal Garuda Select. PSSI diperbolehkan menjadi observer dari coaching license di FA, dan keempat pelatih yang di sana nanti akan dipisah-pisah sesuai levelnya,” papar Ratu Tisha. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved