Liverpool Gagal Menjauh dari Manchester City Gara-gara Salju

Manajer The Reds Jurgen Klopp menilai hasil pertandingan ini mungkin akan berbeda jika kondisi lapangan tidak bersalju.

Liverpool Gagal Menjauh dari Manchester City Gara-gara Salju
Daily Express
Juergen Klopp 

HASIL seri 1-1 di laga kontra Leicester City membawa Liverpol menggagalkan harapan Liverpool melebarkan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam laga yang diwarnai hujan salju ini, Sadio Mane memberikan keunggulan cepat untuk tuan rumah di menit ketiga sebelum Harry Maguire mencetak gol penyama jelang turun minum.

Manajer The Reds Jurgen Klopp menilai hasil pertandingan ini mungkin akan berbeda jika kondisi lapangan tidak bersalju.

Menurutnya, salju telah menghambat aliran bola sehingga Mohamed Salah dkk. tidak bermain maksimal.

"Anda bisa melihat sendiri bola tidak bergulir dengan sempurna. Jika bola hanya bergulir 70 hingga 80 persen dari seharusnya, maka segalanya terasa sulit. Itulah yang menjadi masalah," keluh Klopp seusai laga dikutip dari goal.com.

Persipura Jayapura Incar Pemain Asal Brasil untuk Musim 2019

Namun, berlawanan dengan opini Klopp, para pekerja lapangan Anfield diketahui sudah "membantu" Liverpool dengan cara membersihkan salju di wilayah permainan Leicester saat turun minum.

Hal ini terlihat dari tayangan televisi di mana Liverpool punya area permainan yang lebih bersih dari salju saat melakukan serangan di babak kedua.

Meski begitu, Klopp dan pasukannya tetap tak sanggup mencetak gol tambahan.

Ditanya soal persaingan timnya dengan Manchester City, Klopp terkesan menghindar. Ia mengaku hanya ingin fokus dengan timnya sendiri ketimbang mengurusi City.

"Apakah saya kecewa setelah gagal menang? Tentu saja," sambung Klopp.

"Kami ingin menang dan sayangnya tidak. Apakah perlu untuk mengaitkan hal ini dengan City? Jujur, saya merasa tidak perlu. Kami hanya menambah satu poin. Bukan hasil yang maksimal, tetapi untuk saat ini segalanya masih baik-baik saja," tandasnya.

Di partai EPL selanjutnya, Liverpool akan melakoni laga tandang kontra West Ham United, sementara City akan menantang Arsenal.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved