300 PJLP Kantor Wali Kota Jakut Jalani Tes Narkoba, Ini Tanggapan Seorang PJLP

Sebanyak 300 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) mengikuti pelaksanaan tes urine sebagai rangkaian tes narkoba

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pelaksanaan tes urine oleh PJLP Kantor Wali Kota Jakut. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTA KOTA -- Sebanyak 300 Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) mengikuti pelaksanaan tes urine sebagai rangkaian tes narkoba di Ruang Serbaguna Lantai Dasar, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (30/1).

Seorang PJLP, Rosa mengaku tidak ada masalah dengan pelaksanaan tes urine. Justru petugas Pamdal Kantor Wali Kota Jakarta Utara itu senang bisa membantu pemerintah memberantas peredaran narkoba di wilayah Jakarta Utara.

“Aku sih setuju kalau tes narkobanya dilaksanakan secara serentak di sini, lebih cepat dan tidak mengganggu waktu kerja. Kalau tahun lalu, tes narkobanya masing-masing di Puskesmas Kecamatan,” ujarnya, Rabu (30/1).

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan tes urine digelar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara.

“Nanti hasilnya akan terlihat apakah ada yang menggunakan narkoba atau tidak. Kalau terbukti positif menggunakan narkoba maka akan langsung dikeluarkan,” ujar Wawan.

Wawan mengimbau kepada semua PJLP di wilayah Jakarta Utara tidak menggunakan narkoba. Pasalnya barang haram tersebut dapat menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa.

“Kalian harus bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya dengan membuktikan bahwa PJLP Jakarta Utara tidak ada yang menggunakan narkoba,” tegasnya Wawan.

Adapun PJLP yang mengikuti tes urine terdiri dari petugas pengamanan dalam (Pamdal), kebersihan, teknisi, taman serta petugas pelayanan, pengawasan dan pengendalian sosial (P3S). (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved