Mohammed Salah Diharapkan Bisa Kembali Tajam

Liverpool membutuhkan kemenangan demi mempertahankan keunggulan empat poin atas pesaing terdekat, Manchester City.

Mohammed Salah Diharapkan Bisa Kembali Tajam
rousingthekop.com
Mohammed Salah 

MOHAMED Salah. Striker Liverpool ini bercokol di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini setelah berevolusi permainannya ke dalam peran taktis baru.

Musim ini Salah sudah mencetak 19 gol dan tujuh asis di semua kompetisi dan menjadi salah satu kunci bagi Liverpool mencapai kecemerlangan, meskipun performanya mengkhawatirkan di awal musim.

Koleksi golnya tersebut hanya lima gol lebih sedikit dari yang dia buat pada fase yang sama musim lalu.

Pemain asal Mesir ini telah mengembangkan permainan sehingga dia menjadi pemain serba bisa di lini depan dan memberikan pengaruh lebih konsisten selama pertandingan.

Bahkan, menurut thisisandfield.com, Salah sering melibatkan diri dalam semua aspek permainan menyerang Liverpool, sambil tetap mencetak gol untuk The Reds.

Dibanding musim lalu, ada beberapa aspek dari performa Salah yang lebih baik dibanding, sebagian besar dipengaruhi oleh perubahan taktis untuk peran Salah.

Dalam musim debutnya tahun lalu, Salah mencetak 44 gol untuk Liverpool. Perlu pelatih berani untuk menggeser pemain sayap kanan dengan koleksi gol sebanyak itu ke posisi yang baru.

Chelsea Target Raih 3 Poin di Laga Kontra Bournemouth

Dan, Juergen Klopp mengambil langkah berani itu. Pelatih asal Jerman ini menggeser Salah dari sayap kanan ke penyerang tengah. Itu sudah dilakukan menjelang akhir musim 2017-2018.

Di musim ini, Salah mulai memainkan peran penyerang tengah dalam formasi 4-2-3-1 di Brighton, dan dilanjutkan dalam laga kandang melawan Crystal Palace pekan lalu.

Liverpool memenangi kedua pertandingan tersebut dan Salah memborong tiga gol. Dia saat ini menjadi top scorer dengan 16 gol.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved