DBD Mewabah, Wali Kota Tangerang Resah

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resah dengan mewabahnya DBD di wilayah kerjanya. Ia menginstruksikan jajarannya untuk aktif menanggulangi.

DBD Mewabah, Wali Kota Tangerang Resah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. 

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengaku resah dengan mewabahnya penyakit demam berdarah dengue (DBD). Ia mengingatkan warganya untuk terus mewaspadai penyebaran penyakit tersebut.

"Sebetulnya asal kita bisa jaga kebersihan dan peduli dengan lingkungan, DBD bisa dicegah," ujar Arief, Rabu (30/1/2019).

Berdasarkan data Dinkes Kota Tangerang jumlah pasien DBD sejak awal tahun 2019 tercatat ada 21 kasus.

Arief mengimbau Dinkes untuk melakukan langkah - langkah awal agar penyebaran DBD tidak meluas.

"Kami sudah buat Surat Edaran ke seluruh Camat dan Lurah juga kader - kader posyandu untuk terus melakukan kegiatan 4M dan PSN," ucapnya.

"Kita ambil contoh, tidak meguras bak mandi seminggu sekali. Ini sebetulnya edukasi tapi banyak masyarakat belum memahami makanya kita kerahkan kader - kader untuk lebih intens sosialisasi lagi," kata Arief.

Untuk itu Wali Kota mengajak kepada masyarakat agar sama - sama menjaga kebersihan lingkungan. Dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD.

"Saya imbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat," ungkapnya.

"Kalau merasakan gejala langsung datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat jangan tunggu parah baru datang," papar Wali Kota.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved