Anies Baswedan Luncurkan Aplikasi Kesehatan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Aplikasi tercipta melalui kerja sama dengan pemerintah pusat, pihak swasta, maupun lembaga internasional.

Anies Baswedan Luncurkan Aplikasi Kesehatan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

Tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan tiga aplikasi bidang kesehatan di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (30/1/2019).

Ketiga aplikasi tersebut antara lain, E-Jiwa, DBDKlim, dan Jak-Track.

Pemanfaatan teknologi informasi tersebut diungkapkan Anies merupakan bentuk perkembangan bidang kesehatan Pemprov DKI Jakarta dalam melayani masyarakat.

Aplikasi tercipta melalui kerja sama dengan pemerintah pusat, pihak swasta, maupun lembaga internasional.

"Kehadiran ini mencerminkan komitmen kita bahwa kesehatan yang menjadi prioritas utama penuh dengan terobosan terbaru. Masalah yang kita hadapi banyak sekali, dan kita harus melakukan inovasi menyelesaikan masalah yang sebelumnya tidak terbayangkan. Dengan teknologi, kita melakukan pendekatan baru yang berbeda," ujar Anies Baswedan, dalam siaran tertulis di Jakarta pada Rabu (30/1/2019)

Anies Baswedan menjelaskan, pendekatan gerakan dibutuhkan dalam menjalankan program pemerintah, termasuk dalam berbagai inovasi bidang kesehatan.

Melalui pendekatan gerakan, masyarakat mampu terlibat langsung dan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan tindakan preventif, kuratif, maupun promotif di bidang kesehatan.

"Saya berharap semua puskesmas secara aktif menjangkau masyarakat kita. Karena ada masyarakat yang terlihat sehat secara fisik, tapi ternyata ketika dites memiliki masalah kejiwaan. Karena itu, mereka harus diberikan treatment, ada pantauan rutin, kembali sehat. Barulah setelah itu, kita katakan sukses dalam menjalankan program ini," ungkap Anies.

Anies menegaskan agar setiap petugas dan semua pihak yang aktif dalam pelayanan dunia kesehatan mampu terus berinovasi dan berpikir kreatif untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap di akhir tahun ini, banyak inovasi yang bisa ditawarkan DKI Jakarta ke kota-kota lain, kepada daerah-daerah di seluruh Indonesia," ucap Anies.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved