Aksi Jambret Bekasi Rampas Ponsel Saat Asyik Anak Main Terekam CCTV

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah Pos Kamling di Jalan Lebak, RT01, RW 20, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Aksi Jambret Bekasi Rampas Ponsel Saat Asyik Anak Main Terekam CCTV
Warta Kota/Muhammad Azzam
Lokasi aksi pencurian atau jambret yang mengambil handphone milik seorang bocah saat sedang asik bermain ponsel di Pos Kamling di Jalan Lebak, RT01, RW 20, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. 

Aksi pencurian atau jambret yang mengambil handphone milik seorang bocah saat sedang asik bermain HP di Pos Kamling terekam kamera pengawas atau CCTV.

Diketahui, aksi pencurian itu terjadi di sebuah Pos Kamling di Jalan Lebak, RT01, RW 20, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Senin, 28 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

Bocah yang mengalami nasib sial itu bernama Azidz Ciekal Sastrawinata (12) yang masih duduk di kelas satu SMP di Bekasi.

"Iya kejadian Senin (28/1/2019) sore, saya lagi sama teman-teman ramai-ramai main
game Free Fire. Tiba-tiba ditarik langsung HP saya sama maling dan kabur," kata Ciekal saat ditemui, Rabu (30/1/2019) sore.

Ciekal mengaku memang dirinya kerapkali bermain HP pada sore hari bersama teman-temannya di Pos Kamling tersebut.

Pelaku yang berjumlah dua orang beraksi menggunakan sepeda motor.

"Sempat curiga lihat bolak-balik pelaku itu, terus satu orang datang menghampiri tanya alamat, sampe lima kali nanya. Usai nanya tidak langsung pergi dan tiba-tiba langsung tarik HP saya dari belakang dan kabur pakai sepada motor diboncengi temannya," ucap Ciekal.

Ia bersama teman-temannya tidak sempat mengejar pelaku tersebut.

Pasalnya, motor langsung kabur dengan cepat.

"Kaget saya, engga sempet ngejar pelakunya juga naik motor langsung ngebut pas ambil hp saya," jelas dia.

Sementara, Budiarti Hasanah, orangtua Ciekal, sudah melaporkan kejadian yang menimpa anaknya ke Polres Metro Bekasi Kota.

Dirinya juga menyerahkan barang bukti rekaman CCTV yang merekam detik-detik pencurian itu dan kardus ponsel milik anaknya.

Adapun kerugian yang diderita jika melihat harga ponsel yang dijambret yakni Xiaomi Redmi 4A sekitar Rp 1.400.000.

"Saya sudah lapor dan serahkan semuanya ke kepolisian. Semoga bisa tertangkap agar ada efek jera. Ya soal kerugian tidak seberapa tapi efek jera saja agar tidak ada kejadian terulang," paparnya.

Aksi pencurian atau jambret yang mengambil handphone milik seorang bocah saat sedang asik bermain HP di Pos Kamling terekam kamera pengawas atau CCTV di Bekasi viral di media sosial dan diupload di akun Instagram @bekasi_24jam.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved