Wali Kota Bekasi Sempat Bisiki Anies Baswedan Agar Pilih Ahmad Syaikhu Jadi Wakil Gubernur

Wali Kota Bekasi mengaku sempat membisikkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan sosok yang pantas mendampinginya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Wali Kota Bekasi Sempat Bisiki Anies Baswedan Agar Pilih Ahmad Syaikhu Jadi Wakil Gubernur
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali kota Bekasi Rahmat Effendi saat di halaman kantor Polres Metro Bekasi Kota 

WALI Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengaku sempat membisikkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sosok yang pantas mendampinginya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, saat kunjungannya di TPST Bantargebang beberapa waktu lalu.

Ketiga nama yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yaitu Ahmad Syaikhu, Abdurrahman Suhaimi dan Agung Yulianto.

Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta telah lama kosong, setelah ditinggalkan Sandiaga Uno maju sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilres April 2019 mendatang.

"Saya pernah sampaikan ke pak Gubernur waktu kunjungan ke Bantargebang, 'Gub, kalau mau cari wakil, saya punya wakil yang didorong partainya. Pak Syaikhu orangnya, susah cari karakter atau prilaku seperti beliau (Syaikhu)," katanya saat ditemui di Gedung Kesenian, di Rawalumbu, Selasa (29/1/2019).

Pepen sapaan akrabnya, mengungkapkan dirinya sangat begitu mengenal dengan Ahmad Syaikhu sejak tahun 2004 di Kota Bekasi.

Pasalnya, saat tahun 2004 dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu menjadi sebagai Wakil Ketua DPRD.

Begitu juga, kata Pepen, pada 2013-2018 saat dirinya menjadi Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu menjadi wakilnya.

"Saya bergaul sejak 2004 dengan pak Syaikhu. Hubungan saya dengan pak Syaikhu semenjak Ketua DPRD, dan Walikota Bekasi. Kalau saya jadi pak Anies saya ambil pak Syaikhu," jelasnya.

Pepen juga bercerita selama dirinya menjadi Walikota Bekasi, Ahamd Syaikhu sebagai wakilnya benar-benar membantu kerja dirinya.

"Selama jadi Wakil saya, jadi dia (Syaikhu) betul-betul mem-backup kerja wali kota. Komunikasi dan hubungan kerja juga sangat baik. Pernah dengar enggak saya lima tahun sama Pak Syaikhu, pernah berantem? Enggak ada kan," terangnya

Diketahui proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sedang memasuki tahap Uji Kepatutan dan Kelayakan (fit and Proper Test) Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta di Aston Priority, Jakarta Selatan, berlangsung tertutup, pada Minggu (27/1/2019).

Uji kelayakan akan dilanjutkan dengan sesi focus group discussion (FGD) atau konsultasi publik pada 3 Februari.

Setelah itu baru tim panelis menyerahkan hasil uji kelayakan kepada pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta untuk kemudian diserahkan kepada gubernur hingga nantinya proses ke DPRD DKI Jakarta. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved