Liga 1

PSM Makassar Rekrut Pelatih Eropa untuk Musim 2019

Munafri melanjutkan, setelah gagal membawa kembali Rene Alberts, pihaknya langsung tancap gas untuk mendatangkan juru taktik baru asal Eropa.

PSM Makassar Rekrut Pelatih Eropa untuk Musim 2019
Ist
Logo PSM Makassar 

PSM Makassar memastikan bakal menggunakan jasa pelatih asing baru pada kompetisi musim 2019.

Sebelumnya, manajemen PSM masih berupaya untuk merayu pelatih Robert Rene Alberts untuk kembali menukangi tim.

Rene Alberts memang telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama PSM, lantaran alasan kesehatan.

Namun dalam perjalanannya, PSM mendapatkan kabar bahwa pelatih asal Belanda tersebut sudah membaik, sehingga mereka mencoba membangun negosiasi lagi dengan mantan pelatih Arema FC itu.

"Saya sampaikan kepada semuanya, hasil pembicaraan saya dengan dia (Robert Rene Alberts) kemarin malam. Kenapa kami lama cari pelatih? Karena ada perkembangan baik setelah dia pamit, terus ada yang mengabarkan kemungkinan dia (Robert Rene Alberts) kembali. Akan tetapi tadi malam dia bicara sama saya, bahwa memang dia tidak bisa ke sini (PSM)," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

Munafri melanjutkan, setelah gagal membawa kembali Rene Alberts, pihaknya langsung tancap gas untuk mendatangkan juru taktik baru asal Eropa.

Miljan Radovic Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persiwa di Leg Kedua

Dia pun mengakui telah bersepakat dengan satu pelatih asal Eropa tersebut.

"Tahun ini PSM akan punya pelatih baru. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dia (pelatih baru) akan datang, karena setelah saya dapat kabar dari Robert saya langsung memutuskan mengambil pelatih. Dan itu bukan dari saya atau (manajemen), akan tetapi melalui hasil pertimbangan dari asisten pelatih dan sebagainya. Ini hasil diskusi semuanya," tambah pria yang akrab disapa Appi itu. 

Saat ini, Munafri masih enggan membeberkan secara detail sosok sang pelatih anyar.

Hanya dia memastikan, pelatih baru tersebut akan diperkenalkan secara resmi sebelum PSM menjamu Kalteng Putra pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19.

"Mau dari Belanda, mau dari mana, pokoknya dia pelatih dari Eropa dan dia akan datang. Hari ini saya akan bicara sama dia, tanggal pasti datangnya, karena dia butuh kesiapan untuk berbicara dengan keluarganya," tambahnya dikutip dari bola.com.

Satu nama pelatih yang saat ini dikait-kaitkan bakal menjadi juru racik strategi anyar PSM adalah Marian Mihail.

Pelatih asal Rumania itu sebelumnya melatih klub asal Vietnam, FLC Thanh Hoa.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved