Petugas Keamanan Stadion Dipecat Gara-gara Swafoto

Saib dianggap melanggar tiga aturan terkait pengamanan pertandingan yang menjadi tanggung jawabnya, demi bisa berfoto dengan pemain Newcastle.

Petugas Keamanan Stadion Dipecat Gara-gara Swafoto
WorldNewsLive4You
Penjaga di stadion Musab Saib welfie bareng pemain Newcastle United 

GARA-gara berswafoto (selfie) dengan pemain, seorang pegawai di Stadion St James' Park dipecat, baru-baru ini. Nama pegawai itu, Musab Saib (42).

Saib yang tinggal tak jauh dari markas Newcastle United itu baru bekerja selama 17 bulan sebagai petugas pengamanan pertandingan di Stadion St James' Park.

Namun, pekan kemarin, dia mendapat surat pemecatan dari komisi disiplin klub.

Saib dianggap melanggar tiga aturan terkait pengamanan pertandingan yang menjadi tanggung jawabnya, demi bisa berfoto dengan pemain Newcastle.

Komisi disiplin merujuk pada insiden yang terjadi seusai laga di Babak Ketiga Piala FA melawan Blackburn Rovers, 5 Januari lalu.

Saib meninggalkan pos yang menjadi wilayah tugasnya, membiarkan fan memasuki wilayah di mana pemain keluar-masuk stadion, dan menanggalkan jaket khusus yang seharusnya dipakai seorang petugas pengamanan selama pertandingan agar bisa berfoto bersama dua Jamaal Lascelles dan Ciaran Clark.

Miljan Radovic Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persiwa di Leg Kedua

Saib berusaha mengajukan banding terkait pemecatannya, dan meminta agar bisa bekerja lagi untuk Newcastle United.

Dia mengaku bersalah telah melanggar disiplin dan aturan sebagai seorang pengawas pengamanan pertandingan. Akan tetapi, dia mengganggap pemecatannya berlebihan.

"Menurut saya, hukuman itu sangat tidak adil. Jujur saja, saya melihat banyak petugas pengamanan pertandingan yang juga mengambil gambar pemain, dan nggak mendapat sanksi apa-apa," ujar Saib, seperti dilansir Chronicle Live.

Itu bukan pertama kali, Saib berswafoto dengan para pemain. Akun media sosialnya banyak memuat foto-fotonya bersama sejumlah pemain terkenal, termasuk kiper legenda Italia Gianluigi Buffon, dan mantan striker Brasil Kaka.

"Saya tahu telah membuat kesalahan, saya minta maaf. Sepak bola adalah salah satu semangat hidup saya. Saya sangat senang dengan pekerjaan itu. Saya akan melakukan apa pun untuk mendapatkannya lagi," ujar Saib.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (29/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved