Pep Guardiola Optimisme dengan Performa Duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus

Pep Guardiola mulai dipenuhi optimisme pekan ini. Performa dua striker utamanya, Aguero dan Jesus, sama-sama produktif di lini depan.

The Independent
Sergio Aguero dan Gabriel Jesus 

SERGIO Aguero telah mencetak empat gol dalam enam laga terakhir Manchester City.

Memang tak sesubur Gabriel Jesus, rekan satu timnya asal Brasil itu, yang membukukan sepuluh gol dalam enam laga terakhir.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mulai dipenuhi optimisme pekan ini. Performa dua striker utamanya, Aguero dan Jesus, sama-sama produktif di lini depan.

Tak peduli siapa pun yang diturunkan dalam satu laga, Aguero atau Jesus, City selalu berhasil membobol gawang lawan.

Kalaupun bukan Aguero atau Jesus, maka para penyerang City lainnya, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez, bergantian mengambil peran itu.

"Kami telah bermain bersama dalam banyak kesempatan, dan itu salah satu sistem yang dipakai Pep. Saya senang bermain bersama Sergio, dan begitu juga dia dengan saya. Kehadiran kami bisa membantu tim, karena sama-sama ingin mencetak gol," ujar Jesus, seperti dikutip Manchester Evening News.

Performa City juga bakal makin berbahaya dengan kembalinya Benjamin Mendy ke lapangan hijau setelah absen sejak November lalu akibat cedera lutut.

Miljan Radovic Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persiwa di Leg Kedua

Mendy sudah mulai merumput lagi, meskipun hanya 30 menit. Pemain berusia 24 tahun itu tampil sebagai cadangan ketika City menyingkirkan Burton Albion di laga semifinal Piala Liga, pekan lalu.

Pemain bek kiri asal Prancis itu memberi lebih banyak pilihan bagi Guardiola untuk memainkan gaya sepak bola menyerang yang digalang dari lini belakang.

Kehadiran Mendy memungkinkan Guardiola menurunkan Aguero dan Jesus sebagai duet striker pada ujung tombak City dengan formasi 3-5-2.

Formasi itu pernah dipakai Guardiola musim lalu. Hasilnya sungguh digdaya. Liverpool dihantam 5-0, Feyenoord dilibas 4-0, dan Watford terbantai 6-0. Sebanyak 15 gol dicetak dalam waktu tujuh hari, sembilan di antaranya dicetak oleh Aguero dan Jesus.

Sesuatu yang bukan tak mungkin ingin kembali dijajal ketika pasukan Sky Blues bertandang ke markas Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, Rabu (30/1/2019) pukul  03.00 WIB.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (29/1/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved