Wisata

Kebun Jambu Berpenghasilan Rp 15 juta per Bulan Bakal Jadi Objek Wisata Kota Tangerang

Kebun jambu di Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, diproyeksikan menjadi destinasi wisata.

Kebun Jambu Berpenghasilan Rp 15 juta per Bulan Bakal  Jadi Objek Wisata Kota Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kebun jambu ini bakal dijadikan sebagai destinasi wisata kebun dan pedesaan di Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

WARTA KOTA, PINANG --- Kebun jambu di Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, diproyeksikan menjadi destinasi wisata.

Kebun jambu milik Supriadi yang berpenghasilan Rp 15 juta per bulannya itu bakal ditata oleh Pemerintahan Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Camat Pinang, Agun Djumhendi. Dia menjelaskan, pihaknya akan mengupayakan lokasi tersebut ramai didatangi pengunjung.

4 Jalur Kereta di Jawa Barat akan Diaktifkan, Pariwisata Jabar Ikut Bergairah

"Kami berencana menjadikan kebun Supriadi menjadi kampung jambu. Karena saya merasakan sendiri sensasi memetik jambu langsung dari pohonnya ada kebahagiaan tersendiri," ujar Agun kepada Warta Kota, Selasa (29/1/2019).

Agun mengaku, selama perjalanan menuju kebun jambu milik Supriadi dihiasi berbagai keindahan alami yang lebih mirip dengan nuansa pedesaan, jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota.

"Jadi di sana bukan cuma Supriadi yang memutuskan menjadi petani, di Kelurahan Kunciran Jaya juga banyak warga yang menanam padi, tanaman hias, sampai ke kolam ikan. Pokoknya seolah mirip pulang kampung, kanan kiri sawah," ucapnya.

Pada masa mendatang, Pemerintah Kota Tangerang akan akan mendorong masyarakat sekitar untuk bergotong royong menjadikan Kunciran Jaya sebagai salah satu destinasi wisata bagi warga Kota Tangerang dan dari luar kota.

Fasilitas Pendukung Bandara Yogyakarta Menunjang Pariwisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah

"Kami mungkin hanya sebatas merapikan akses jalan menuju kampung tersebut. Kami memberikan sebebas-bebasnya kepada masyarakat untuk memperindah kampung tersebut agar bisa menjadi destinasi wisata," kata Agun.

Dia menambahkan, Kunciran Jaya sebagai destinasi wisata diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Otomatis mereka semakin sejahtera, kami siapkan fasilitas pendukung karena pada dasarnya kami selaku pemerintah hanya dapat memberikan mata kail untuk mereka memancing, tidak memberikan ikan," ucapnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved