Otomotif

Bengkel Resmi Tidak Terima Pasang Cruise Control Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya

MITSUBISHI Xpander memberikan fitur cruise control untuk tambahan kenyamanan selama mengemudi pada tipe Ultimate.

Bengkel Resmi Tidak Terima Pasang Cruise Control Mitsubishi Xpander, Ini Alasannya
Kompas.com/Ghulam M Nayazri
MITSUBISHI meluncurkan dua varian baru Xpander, termasuk pilihan warna baru coklat metalik, di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018). 

MITSUBISHI Xpander memberikan fitur cruise control untuk tambahan kenyamanan selama mengemudi pada tipe Ultimate. Ini dilakukan pada Oktober 2018 lalu yang berdampak pada kenaikan harga low MPV tersebut.

Lantas apakah pemilik Mitsubishi Xpander Ultimate yang belum terpasang fitur ini dapat menambahkan cruise control secara terpisah?

Honda PCX Listrik Siap Mengaspal, tapi Ngga untuk Dijual

Ini 2 Target yang Terus Diingatkan Pemerintah Terkait Kebijakan Kendaraan Listrik

Departement Head Technical Service Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto mengungkapkan fitur tersebut tidak dapat ditambahkan.

“Kalau pasang cruise control tambahan tidak bisa, karena itu sudah langsung dari pabrik ya,” ucap Boediarto saat ditemui beberapa waktu lalu.

Boediarto mengungkapkan saat ini di luar banyak bengkel modifikasi yang menawarkan jasa penambahan fitur tersebut.

Jangan Malas Segera Cuci Mobil yang Kena Air Hujan, Kalau Ngga Ini Akibatnya

Menurutnya, hal tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa dicegah bila si pemilik Xpander ingin mendapatkan fitur cruise control.

“Tapi di kami (bengkel resmi) tidak diajari untuk melakukan pemasangan fitur tersebut. Kalau di luar bisa pasang memang ada dan kami tidak bisa batasi kan. Cuma kalau sebelumnya sudah ada cruise control dan ada kerusakan, kami bisa ganti,” ucap Boediarto.

Kenyamanan kaki

Fitur cruise control sendiri adalah fitur yang digunakan saat perjalanan jauh terutama di jalanan yang tidak ramai kendaraan misal jalan tol antar kota.

Fitur ini membuat kaki pengendara tidak perlu menginjak pedal dan cukup berkonsentrasi pada pengendalian kendaraan. Ini untuk kenyamanan kaki selama perjalanan jauh. (Setyo Adi Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bengkel Mitsubishi Tidak Terima Pasang Cruise Control Xpander"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved