VIDEO: Ular Sanca Dalam Rumah Hebohkan Warga Kaliabang, Bekasi Utara

warga Perumahan Graha Prima Sentosa, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang menangkap ular sanca

Minas (60), warga Perumahan Graha Prima Sentosa, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang menangkap ular sanca mengatakan, ular yang ditemukan di dalam rumah warga bernama Maman itu sempat menggigit Maman saat ditangkap.

Minas mengatakan, dirinya dan warga lain langsung menolong Maman saat sedang menangkap ular yang ditemukan di dapur rumahnya itu.

"Saat ditangkap, ular sempat menggigit tangan kanan (Maman). Kepala ularnya berbalik, langsung gigit tangannya," kata Minas saat ditemui di rumahnya, Senin (28/1/2019).

Minas menjelaskan, butuh waktu sekitar 5 menit untuk menangkap ular sepanjang sekitar 3,5 meter itu. Adapun gigitan ular itu membuat tangan Maman mendapat perawatan karena mengalami luka sobek.

"Iya, luka dia sobek tangannya, gigitannya itu dalamnya 1 sentimeter, sampai dijahit dia dapat enam jahitan lukannya itu," ujar Minas.

Kini, ular itu sudah dimasukkan ke dalam kandang kucing. Minas menambahkan, rencananya ular akan dijual kepada siapa pun yang mau membelinya.

"Ini kami kasih ikan itu makannya. Kami sih kalau ada yang beli, ya enggak apa-apa, uangnya biaya berobat itu lukanya. Tapi kalau enggak ada yang beli, ya kami rawat enggak apa-apa juga," tutur Minas.

Ular sanca tersebut ditemukan warga di dalam dapur rumah Maman pada Minggu (27/1/2019) pagi.

Ular langsung ditangkap dan dimasukkan ke dalam kandang kucing. Kini, ular itu menjadi tontonan warga sekitar. Minas menduga, ular berasal dari Kali Sektor 5 yang berada di Perumahan Graha Prima Sentosa tersebut.

"Ularnya dari kali, jadi pas banjir dia kebawa ke dalam rumah. Kebetulan kan rumahnya di deket kali itu. Saya sih sudah pernah lihar ular itu sebelum ini, tapi ularnya ada di kali. Baru ini dia kami tangkap," tutur Minas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ular Sanca yang Ditemukan di Dapur Rumah di Bekasi Gigit Penangkapnya",
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Andri Donnal Putera

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved