Sebelum Ditangkap, Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Cikarang Sempat Duel dengan Korban

Spesialis pencuri rumah kosong di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ditangkap massa pada Minggu (27/1/2019) malam.

Sebelum Ditangkap, Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Cikarang Sempat Duel dengan Korban
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Barang bukti berupa sepeda motor yang dipakai tersangka pencuri spesialias rumah kosong. 

WARTA KOTA, BEKASI--- Spesialis pencuri rumah kosong di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, ditangkap massa pada Minggu (27/1/2019) malam.

Sebelum diamankan, tersangka Heri Romadoni (31) sempat berduel dengan korbannya Estri Yulianto (19) saat memergoki aksinya.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan ini terjadi di rumah kontrakan milik Misbah di Kampung Kandang Roda, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Saat melintas menggunakan sepeda motor Honda Beat bernopol T 2840 PD seorang diri, Heri tidak sengaja mendapati rumah kontrakan yang dihuni Estri tampak kosong.

"Pelaku kemudian memanfaatkan peluang itu dengan mencongkel pintu rumah kontrakan yang dihuni korban menggunakan sebuah obeng," kata Alin, Senin (28/1/2019).

Di dalam rumah, kata Alin, tersangka Heri bergegas mengambil ponsel pintar merek Xiaomi seharga Rp 2,5 juta dan uang tunai Rp 200.000 milik korban.

Saat Heri hendak melarikan diri, dia sempat berpapasan dengan Estri yang baru saja pulang bekerja.

"Keduanya terlibat perkelahian, Estri sempat menghalangi tersangka bahkan pukulan yang dilayangkan korban sempat ditepis pelaku hingga akhirnya dia berhasil kabur," ujar Alin.

Kepala Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Jefri mengatakan, saat tangan korban ditepis, pelaku bergegas melarikan diri.

Estri kemudian berteriak maling hingga mengundang perhatian Asep (40) dan Torik (36) warga sekitar yang tengah nongkrong di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved