Pengurukan Tanah Rumah Tapak DP Nol Rupiah di Rorotan Dilanjutkan Setelah Musim Hujan Selesai

PENGURUKAN tanah yang akan dijadikan rumah tapak DP 0 Rupiah di Jalan Malaka IV RT 10 RW 06, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, sudah lama berhenti.

Pengurukan Tanah Rumah Tapak DP Nol Rupiah di Rorotan Dilanjutkan Setelah Musim Hujan Selesai
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Lokasi rumah tapak DP nol Rupiah di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara masih berupa tanah kosong. 

PENGURUKAN tanah yang akan dijadikan rumah tapak DP 0 Rupiah di Jalan Malaka IV RT 10 RW 06, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, sudah lama berhenti.

Pengurukan kembali dilanjutkan setelah musim hujan selesai. Pantauan di lokasi, tidak ada satupun alat berat maupun petugas proyek di lokasi yang berada persis di belakang SMA 115. Hanya ada seorang petugas keamanan yang sedang beristirahat di pos penjagaan.

Sebagian lokasi rumah tapak DP 0 Rupiah berupa tanah merah dan sebagian lain masih ditutupi rumput. Di tengah lokasi, terdapat beberapa genangan air yang cukup luas cakupannya.

Jadi Janda, Gisella Anastasia Sedih tapi Lega

Seorang petugas keamanan mengatakan, pengurukan tanah sudah lama berhenti. Sebab, kondisi saat ini yang masih musim hujan, tidak memungkinkan untuk dilakukan pengurukan tanah.

“Udah lama wnggak diuruk, terakhir tuh kalau enggak salah Bulan Oktober kemarin,” ucap pria yang enggan disebut namanya itu, Senin (28/1/2019).

Menurutnya, proses pengurukan baru akan dilakukan setelah musim hujan selesai. Sehingga, tidak menganggu warga sekitar apabila ada banyak truk yang keluar masuk mengangkuti tanah.

Fahri Hamzah Bilang Ada Partai Baru Kuasai Pemasangan Baliho di Jalan-jalan Utama di Daerah

“Kan enggak mungkin juga diuruk kalau musim hujan, nanti tanahnya ke mana-mana. Kalau udah selesai (musim hujan), lanjut lagi,” jelasnya.

Namun, dirinya tidak bisa berbicara banyak mengenai proyek rumah DP 0 Rupiah itu. Ia menyarankan agar mengonfirmasikan langsung hal itu kepada pihak pengembang, yakni PT Nusa Kirana.

Government Relation PT Nusa Kirana Dhiki Kurniawan hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi perihal kelanjutan pembangunan rumah tapak DP 0 Rupiah tersebut.

Perkenalan Tiga Kandidat Cawagub DKI dengan Fraksi PDIP Berlangsung Hangat dan Mesra

PT Nusa Kirana melakukan prosesi groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah DP 0 Rupiah di Jalan Malaka IV RT 10 RW 06, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada 28 Februari 2018.

Ketika itu, rencananya PT Nusa Kirana akan mendirikan 100 unit rumah tapak dengan tipe 27/45 meter. Nantinya fasilitas pendukung juga akan dibangun sesuai standar yang ada. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved