Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital

Jet Commerce menyediakan program keanggotaan Global Gold Supplier (GGS) di Alibaba.com, yang terdiri dari paket basic, standard, dan premium.

Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital
ISTIMEWA
Chief Marketing Officer CV Sinar Gemini Jonathan Wandy (tengah) menerima plakat dan sertifikat dari Head of Busines Consultant Jet Commerce Richard Wilianto (kedua kanan), seusai membagikan pengalamannya dalam menggarap pasar global lewat Alibaba.com, kepada peserta lokakarya di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/1/2019). 

JET Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia, kembali menggelar lokakarya bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital.

Setelah sukses diselenggarakan di Semarang, kini lokakarya tersebut kembali dihadirkan di Surabaya dengan tajuk “Your Success in International Market Through Digital Way,” Kamis (24/1/2019) pekan lalu.

Lokakarya ini digelar selama dua hari, yakni dari 24-25 Januari 2019. Peserta di hari pertama adalah pelaku usaha yang belum pernah menyentuh teknologi digital untuk menjangkau pasar ekspor. Umumnya, mereka menggunakan cara konvensional, sedangkan peluang ekspor lewat platform digital bisa dimanfaatkan.

Mahasiswa UBM yang Terjun dari Lantai 12 Diduga Depresi

“Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, dan pelabuhan Tanjung Perak merupakan pintu gerbang perdagangan untuk ekspor impor maupun untuk lokal,” ujar Richard Wilianto, Head of Busines Consultant Jet Commerce, lewat keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Senin (28/1/2019).

“Kami melihat kota ini memiliki potensi ekspor yang sangat menjanjikan, dan hal ini harus diimbangi dengan adanya akses ke kumpulan pembeli potensial dari seluruh dunia,” sambungnya.

Jet Commerce menyediakan program keanggotaan Global Gold Supplier (GGS) di Alibaba.com, yang terdiri dari paket basic, standard, dan premium, yang dapat disesuaikan dengan ukuran, industri, produk, dan kategori usaha.

Ahoker: Welcome In Paradise, Ahok!

Anggota GGS akan mendapatkan pelayanan eksklusif, yaitu bantuan konsultasi bisnis dari ahli, akses pada permintaan pembeli, dan tampil sebagai prioritas urutan lebih tinggi dibandingkan sebagai anggota gratis (IFM) di laman pertama Alibaba.com, saat pembeli memasukkan kata kunci.

Perdagangan internasional diwujudkan atas dasar saling percaya dan saling menguntungkan. Pada umumnya pembeli akan mencari tahu siapa pemasok terbaik, membuat daftar, mengevaluasi minisite pemasok, memeriksa masukan sebelum melakukan pembelian, membandingkan harga, pengiriman, dan lain sebagainya.

Berlandaskan hal itu, Jet Commerce juga menyelenggarakan sesi lokakarya di hari kedua bagi para pelaku usaha yang sudah menjadi anggota Alibaba.com, untuk secara komprehensif membantu mereka memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia di Alibaba.com.

OTT di Lampung, KPK Ciduk Bupati Mesuji, Uang Pecahan Rp 100 Ribu dalam Kardus Air Minum Disita

Tak hanya itu, dalam lokakarya tersebut turut dibahas bagaimana mereka dapat meningkatkan eksposur produk, menemukan pembeli potensial, serta prosedur shipping.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved