Breaking News:

Sinema

Jadi Calon Bini, Michelle Ziudith Kesusahan Berbahasa Jawa

Michelle Ziudith menerima tantangan dari Sutradara Asep Kusdinar dan rumah produksi Screenplay Films untuk membintangi karakter Ningsih di Calon Bini.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Michelle Ziudith mempromosikan film barunya, 'Calon Bini' 

KESUKSESANNYA di industri perfilman Indonesia, tidak membuat aktris Michelle Ziudith (24) berhenti untuk menantang dirinya keluar dari zona nyaman.

Kali ini, Michelle Ziudith menerima tantangan dari Sutradara Asep Kusdinar bersama rumah produksi Screenplay Films, untuk membintangi karakter Ningsih dalam film yang bertajuk 'Calon Bini'.

Rencananya Calon Bini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia medio 14 Februari 2019.

Menjadi Ningsih merupakan hal terberat bagi Michelle Ziudith.

Ia mengakui cukup berat untuk mempelajari bahasa Jawa 'Kromo Inggil'.

"Alasan aku terima tawaran ini karena memang harus berbahasa Jawa 'Kromo Inggil' yang aku enggak ngerti. Bagi aku itu tantangan terberatnya," kata Michelle Ziudith ketika mengunjungi kantor redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019) untuk promo film 'Calon Bini' bersama Antonio Blanco.

Michelle mengatakan, peran Ningsih cukup berbeda dengan karakter-karakter yang pernah ia bintangi sebelumnya.

Sosok Ningsih merupakan gadis desa yang hidup dengan bahasa jawa 'kromo inggil', yang membuat Michelle kesulitan mempelajari bahasa tersebut.

"Karena bahasa Jawa itu banyak. Nah, 'Kromo Inggil' ini yang bahasanya sangat sopan dan gesture saat berbicaranya juga sulit," ucap Michelle Ziudith.

"Jadi sebulan aku reading dan mendalami karakter Ningsih. Kemudian, sebulan juga aku belajar bahasa jawa 'Kromo Inggil' ini," kata Michelle Ziudith.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved