Pilpres 2019

Dukung Jokowi-Maruf Amin, Yusril Tak Mau Bahas Mengapa PBB Tak Merapat ke Prabowo-Sandi

PARTAI Bulan Bintang (PBB) memberi dukungan kepada Joko Widodo-Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Dukung Jokowi-Maruf Amin, Yusril Tak Mau Bahas Mengapa PBB Tak Merapat ke Prabowo-Sandi
Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Hotel Mercure Ancol 

PARTAI Bulan Bintang (PBB) memberi dukungan kepada Joko Widodo-Maruf Amin pada Pilpres 2019, dalam rakornas yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2019) malam.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, PBB tidak bisa mengusung calon sendiri pada Pilpres 2019. Sehingga, akhirnya diputuskan untuk mendukung salah satu pasangan yang ada.

“PBB tidak bisa mencalonkan orang dalam pemilihan presiden. Makanya kita memilih apa yang paling baik dan paling bermanfaat bagi Umat Islam dan tentunya bagi PBB itu sendiri,” kata Yusril Ihza Mahendra.

Ini Tiga Hal yang Bakal Dilakukan Ahok Setelah Bebas

Menurutnya, PBB bertekad kembali mengirimkan wakilnya di DPR dengan syarat lolos minimal 4 persen. Target yang dibebankan itu membutuhkan kerja sama yang baik antar-sesama partai maupun pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Jadi yang paling mungkin dan paling yang bisa bernegosiasi memang dengan pasangan calon nomor urut 01. Karena itu kami mengambil langkah memutuskan untuk bersama-sama dengan pasangan nomor urut 01,” tuturnya.

Yusril Ihza Mahendra enggan menjelaskan secara detil saat disinggung mengenai alasan tidak mendukung pasangan lainnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun demikian, Yusril Ihza Mahendra mengaku pernah membahasnya namun tidak sejalan.

“Jadi jangan dibahas itu, karena saya sudah mendukung pasangan calon 01. Nanti kalau saya jawab, akan menyerang-menyerang lagi,” tegasnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved