VIDEO: Sopir Angkot Ciledug Dukung Jokowi, Menhub Ikut Hadir

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, "nongkrong" bareng sejumlah sopir angkot di wilayah Ciledug,

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, "nongkrong" bareng sejumlah sopir angkot di wilayah Ciledug, Tangerang, pada Sabtu sore (26/1/2019).

Diagendakan datang pukul 15.00 WIB, Budi baru datang ke Jalan HOS Cokroaminoto, setengah jam berselang.

Budi langsung disambut puluhan sopir angkot yang kebanyakan jurusan C01.

Puluhan sopir itu kompak mengenakan pakaian bertuliskan #JokowiAmin #01IndonesiaMaju.

Ia langsung diarahkan ke areal parkir kosong yang sudah ditata sedemikian rupa dengan penjagaan dari angkot-angkot yang diparkir membentuk panggung pertemuan sederhana. Simbol angka satu dari telunjuk ataupun jempol tak sulit ditemui.

Wajah Budi Sumringah bersama para sopir pendukung pasangan capres cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Budi pun duduk dan berbincang dengan para sopir angkot yang juga terlihat antusias bertemu menteri yang berkaitan dengan profesi mereka itu.

Budi memberikan sejumlah imbauan lewat obrolan ringan kepada para sopir, mengenai penggunaan ponsel saat berkendara dan plang jalan.

"Ini ya suka main HP sambil nyopir," ujarnya sambil menunjuk salah satu sopir angkot, dan disambut tawa riang sopir lainnya. "Bahaya main HP saat berkendara," ujar Budi.

Terkait lalu lintas, ia juga menegaskan kepada para sopir, agar keselamatan penumpang adalah yang utama. “Angkot harus eksis, kalau mau eksis harus tertib lalu lintas. Kalau ada rambu lalu lintas taati. Adanya marka jalan, tanda rambu lalu lintas harus dipenuhi,” ujarnya.

Setelah berdiskusi, Budi dan para sopir asyik dangdutam dan bernyanyi bersama. Namun di sela-sela nongkrong bersama itu, ada deklarasi dari para sopir angkot yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Kami berjanji, siap memenangkan Jokowi.

Kami berjanji, bertanah air satu, tanah air tanpa penindasan. Kami berjanji, berbahasa satu, bahasa bukan hoaks. Jidup Jokowi! Hidup sopir angkot!" pekik para sopir angkot yang dipimpin oleh salah seorang Caleg DPR RI dapil Banten III, asal PDIP, Wanto Sugito. Budi Karya tidak mengikuti deklarasi itu, namun ia terlihat yee tersenyum, berada di tengah-tengah deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf.

Saat dikonfirmasi mengenai deklarasi itu, Budi mengaku mengapresiasi. "Saya tahunya ini bagaimana angkot punya masalah saya tanggapi. Bahwasanya mereka deklarasi saya apresiasi," jelasnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved