VIDEO: Semrawut, Kabel Internet Menjuntai di Penjaringan

"Ini gara-gara kabel Telkom sama kabel internet gitu makanya jatuh. Kalo tiangnya milik PLN," kata Ari

Semrawutnya kabel utilitas yang terpasang di tiang milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebabkan tiang tersebut bengkok hingga nyaris roboh. Bengkoknya tiang disebabkan oleh lilitan kabel utilitas yang tumpang tindih di tiang besi itu.

Akibat hal tersebut, tiang menjadi miring sehingga tampak hampir jatuh.

Hal itu mengakibatkan kabel utilitas yang terpasang di tiang tersebut jatuh hingga menghalangi jalan, Sabtu (26/1/2019). Lalu lintas sempat tersendat lantaran kabel menghalangi jalan.

Oleh karenanya, petugas dari PLN Bandengan pun mendatangi lokasi untuk mengevakuasi kabel yang jatuh ke jalan. Petugas memotong kabel-kabel tersebut sehingga pengemudi bisa kembali melalui Jalan Pluit Selatan Raya arah Muara Baru.

Petugas Pelayanan Teknis PLN Bandengan, Ari mengatakan, tiang tersebut adalah milik PLN. Hanya saja, kabel yang sempat ambruk ke jalan akibat tiang yang bengkok disebutnya bukan milik PLN. Menurut Ari, kabel-kabel yang ambruk adalah kabel internet yang dipasang sembarangan di tiang PLN.

"Ini gara-gara kabel Telkom sama kabel internet gitu makanya jatuh. Kalo tiangnya milik PLN," kata Ari kepada TribunJakarta.com.

Ari mengatakan tiang bisa bengkok karena tak kuat menahan beratnya kabel internet yang terlalu rumit terpasang di tiang itu. "Kabel internet ini numpang sama tiang PLN. Jadi dia berat, nggak sesuai kemampuan. Harusnya dia pasang di tiang sendiri," kata Ari.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved