Polres Metro Bekasi Kota Bertekad Raih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

"Tujuan deklarasi yang kemarin kita lakukan menyatakan kepada publik atau masyarakat, komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang bersih dan prima."

Polres Metro Bekasi Kota Bertekad Raih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
Dok Polrestro Bekasi Kota
JAJARAN Polres Metro Bekasi Kota menggelar deklarasi sumpah pencapaian target Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan penyematan pin WBBM di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, Sabtu (26/1/2019) kemarin. 

POLRES Metro Bekasi Kota akan mengejar dan berusaha meraih gelar Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2019 ini. Hal ini dicanangkan setelah memperolah penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) 2018.

Untuk dapat meraih predikat WBBM itu, langkah pertama yang dilakukan ialah dengan melakukan deklarasi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan mengundang seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota, jajaran Pemerintah Kota Bekasi, serta masyarakat.

"Meraih predikat atau penghargaan itu jadi tantangan baru buat kami. WBBM ini selain kita dituntut untuk tidak korupsi tetapi kita juga harus lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, kepada Wartakotalive.com, Minggu (27/1/2019).

Kombes Indarto menjelaskan sebelum dimulainya proses tahapan penilaian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), intansinya sengajak menggelar deklarasi program WBBM itu agar masyarakat maupun jajaran Pemerintah Kota Bekasi mengetahui upaya yang sedang dilakukannya.

"Tujuan deklarasi yang kemarin kita lakukan menyatakan kepada publik atau masyarakat, komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang bersih dan prima," ujarnya.

Ruang Tunggu Pengantar Ujian SIM

JAJARAN Polres Metro Bekasi Kota menggelar deklarasi sumpah pencapaian target Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan penyematan pin WBBM di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, Sabtu (26/1/2019) kemarin.
JAJARAN Polres Metro Bekasi Kota menggelar deklarasi sumpah pencapaian target Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan penyematan pin WBBM di halaman Mapolrestro Bekasi Kota, Sabtu (26/1/2019) kemarin. (Dok. Polrestro Bekasi Kota)

Agar dapat meningkatkan pelayanan, lanjut Indarto, pihaknya juga meresmikan ruang tunggu bagi pengantar ujian SIM dan juga membangun ruangan pelayanan pemeriksaan saksi Satuan Reserser Kriminal (Satreskrim) dan Narkoba.

"Peresmian ruang tunggu bagi pengantar ujian SIM dan peletakan batu pertama pembangunan ruang pelayanan pemeriksaan saksi Satreskrim dan narkoba jadi langkah awal kami agar dapat wujudkan predikat WBBM," jelasnya.

Polres Metro Bekasi Kota bertekad untuk bisa memperoleh penghargaan WBBM tersebut. Indarto meminta seluruh jajarannya membulatkan niat dan tekad agar bisa memeraih gelar WBBM.

"Tahun lalu kita diperintahkan sebagai pilot projek sebagai WBK dan kita Desember kemarin kita bisa raih itu. Sekarang kita diperintahkan kembali untuk WBBM. Semoga bisa meraihnya," terangnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved