Breaking News:

Peresmian Pasar Ikan Modern Muara Baru Tunggu Jokowi

Pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, telah rampung 100 persen.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor:
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, telah rampung 100 persen. Pasar Ikan Modern Muara Baru yang berdiri tiga lantai dengan luas 9.856 meter persegi itu diklaim memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti IPAL, cold storage, bongkar muat hingga kuliner. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN--- Pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, telah rampung 100 persen.

Sementara untuk peresmian masih menunggu jadwal Presiden Joko Widodo.

Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia atau Perindo, Risyanto Suanda, mengatakan, revitalisasi Pasar Ikan Muara Baru menjadi pasar modern merupakan salah satu penugasan pemerintah yang menjadi agenda utama perusahaan.

"Dulu kami hanya mengelola pelabuhan, sekarang kami punya pasar modern. Nanti ada ribuan pedagang dan konsumen dari seluruh Indonesia," kata Risyanto Suanda, Minggu (27/1/2019).

Risyanto mengatakan, pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru saat ini sudah rampung 100 persen.

Hanya saja untuk pengoperasiannya masih menunggu jadwal Presiden Joko Widodo.

"Pengoperasian tunggu peresmian, tunggu Pak Jokowi. KKP urusannya, Bu Susi yang urus. Rencananya kapan? Kami masih nunggu," katanya.

Pasar Ikan Modern Muara Baru yang berdiri tiga lantai dengan luas 9.856 meter persegi itu diklaim memiliki sejumlah fasilitas pendukung seperti IPAL, cold storage, bongkar muat hingga kuliner.

"Ada dry market, fresh market, ikan beku, olahan, hingga kuliner dan pedagang pendukung. Total di bawah ada 900 kios dan di atas ada 120 an," katanya.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, mengapresiasi kehadiran Pasar Ikan Modern Muara Baru yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

Bahkan diharapkan nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru.

"Tempat ini sekaligus bisa menjadi destinasi wisata laut, Wisatawan berkunjung ke laut bisa sambil belanja ikan. Tempatnya juga strategis karena dekat laut, jadi masyarakat mudah aksesnyam" katanya.

Kedepannya kehadiran Pasar Ikan Modern Muara Baru diharapkan mampu menjadi tempat pelelangan ikan terbesar di Jakarta pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Susi Pudjiastuti Minta DKI Siapkan Lahan Pasar Ikan Asal Jangan di Rawa

Pasar Ikan Modern Pertama di Indonesia akan Berdiri di Muara Baru

Bangunan Bersejarah di Pasar Ikan Rata dengan Tanah

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved