Piala Indonesia 2018

Milomir Seslija Petik Pengalaman Berharga di Laga Kontra Persita

Menurut Milomir Seslija, laga kontra Persita merupakan pertandingan pertama, di mana biasanya ada sesuatu yang mengejutkan.

Milomir Seslija Petik Pengalaman Berharga di Laga Kontra Persita
bolasport.com
Milomir Seslija 

MILOMIR Seslija mengaku senang setelah timnya mengalahkan Persita Tangerang pada leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (26/1/2019).

Pelatih Arema FC itu menyebut banyak pelajaran berharga dalam kemenangan dengan skor 4-1 tersebut.

Menurutnya, itu merupakan pertandingan pertama, di mana biasanya ada sesuatu yang mengejutkan.

Salah satunya pelatih asal Bosnia itu kaget karena sepanjang pertandingan cuaca ternyata panas, tak sesuai dengan kondisi cuaca saat skuat Singo Edan berlatih setiap harinya yang kerap hujan.

"Ini tadi cuacanya panas, tentu sesuatu yang berat untuk permainan, lima menit pertama anak-anak sedikit grogi, tapi setelahnya sekitar 20-25 menit Arema membuat tiga gol yang bagus, lewat proses yang bagus pula," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Namun, ada sedikit catatan darinya setelah Arema unggul tiga gol tanpa balas lewat Robert Lima Gladiator, Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah. Menurutnya, pemain merasa terlalu puas, yang membuat dua-tiga peluang terbuang sia-sia.

Kejutan Manis di Pesta Perpisahan Liliyana Natsir

"Harusnya pada babak pertama ada gol keempat, karena ada dua-tiga peluang dengan kombinasi umpan yang bagus, tapi setidaknya hari ini kami banyak belajar, terutama soal fisik pemain," imbuh pelatih 54 tahun ini.

Sebelumnya, Arema memang sempat menjalani laga uji coba melawan tim amatir asal Pasuruan, Tanobel FC sepekan sebelum melawan Persita.

Namun, pada saat itu Milo cuma memainkan para penggawa Singo Edan maksimal 45 menit saja.

"Kali ini sebagian besar pemain bermain full 90 menit, saya lihat setelah unggul 3-0 beberapa pemain ingin mengeluarkan kemampuan individunya, tapi seharusnya hal itu tidak usah dilakukan jika pada akhirnya menyebabkan blunder," tegas eks pelatih Madura United itu dikutip dari wearemania.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved