Cari Bibit Muda Pemain Sepak Bola, Liga 1 U12 Digelar di Kabupaten Tangerang

Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) menggelar Liga 1 untuk tingkatan umur 12 tahun di Stadion Mini Solear, Minggu (27/1/2019).

Cari Bibit Muda Pemain Sepak Bola, Liga 1 U12 Digelar di Kabupaten Tangerang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Suasana dimulainya Liga 1 U12 ASKAB Tangerang di Stadion Mini Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/1/2019). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTA KOTA – Untuk mencari bibit muda sepak bola di Kabupaten Tangerang, Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) menggelar Liga 1 untuk tingkatan umur 12 tahun di Stadion Mini Solear, Minggu (27/1/2019).

Pada Liga 1 U12 yang diadakan ASKAB ini, sebanyak 20 klub dari Sekolah Sepak Bola (SSB) pilihan di Kabupaten Tangerang bakal beradu kemampuannya di lapangan selam tiga bulan ke depan.

“Ini adalah Liga perdana U12 di Kabupaten Tangerang, dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain professional dari Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua 2 ASKAB Kabupaten Tangerang, Josep.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Tangerang, Fathunur mengaku harus bersinergi dengan ASKAP dan melakukan pembinaan guna mendapatkan bibit pemain muda yang dapat diadu di kancah Nasional.

"Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik, dan intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Bupati Tangerang sangat mendukung dengan kegiatan ini", papar Fathunur.

Sebelum Liga 1 U12 digelar ASKAB, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Tangerang telah lebih dulu meggelar festival sepak bola yang diikuti 32 SSB.

Hasil dari urutan klasemen itu dipilih 20 teratas yang kemudian mengikuti Liga 1 U12.

Sisanya, akan mengikuti Liga 2 ASKAB yang dihelatkan setelah Liga 1 usai.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved