Tanamera Coffee Ekspansi Pasar Asia

Membuka kedai pertamanya di bilangan Thamrin pada 24 Januari 2015, kini di ulang tahun kelima, Tanamera Coffee ekspansi pasar Asia.

Tanamera Coffee Ekspansi Pasar Asia
istimewa
Barista Tanamera Coffee sedang menerangkan cara menyeduh kopi. 

Membuka kedai pertamanya di bilangan Thamrin pada 24 Januari 2015, kini di ulang tahun kelima, Tanamera Coffee ekspansi pasar Asia.

Senior Marketing Executive Tanamera Coffee Natasha Tirtadjaya mengatakan, sampai saat ini ada 11 kedai di lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya.

Tidak hanya jadi pemain lokal saja, April mendatang akan membuka di Singapura. Pada quarter 3 atau 4 membuka di Malaysia.

Pembukaan di kedua negara ASEAN ini semata karena demand yang besar di kedua negara tersebut akan kopi Indonesia.

Perluasan pasar domestik juga terus dilakukan. Ada 7 kedai yang akan dibuka di pasar domestik dan merambah tiga kota baru yang sebelumnya belum ada, yakni Palembang, Medan, dan Semarang. Sehingga sampai akhir tahun 2019, Tanamera Coffee akan memiliki 20 kedai

Selain penambahan kedai, tahun ini juga dibangun kedai kedua di Surabaya dengan konsep yang sedikit berbeda dan terluas.

"Biasanya kedai di Tanamera berada di pusat perbelanjaan atau dekat dengan ruko. Tapi kedai kedua kami di surabaya, akan menjadi kedai terbesar yang dimiliki Tanamera Coffee. Lahan itu tadinya tanah kosong lalu kami bangun dari awal," kata Natasha di sela-sela ulangtahun Tanamera Coffee di Kemang, Kamis (24/1/2019).

Natasha menegaskan pihaknya optimis tahun 2019 Tanamera bisa bertahan di kepungan kedai kopi yang ada.

" Strategi 2019 masih melakukan sama. Tahun ini selalu bikin store open kitchen. Sehingga pengunjung bisa melihat barista ketika sedang membuat kopi. Bisa juga sambil ngobrol," katanya.

Secara periodik, Tanamera Coffee juga membuat workshop tentang roasting (sangrai), brewing (menyeduh), dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved